• Minggu, 27 November 2022

Jokowi di Papua, Mama-Mama Dipasar Doyo Lari Kalungkan Noken Dileher Jokowi, Paspampres Panik!

- Kamis, 1 September 2022 | 08:54 WIB
sebuah video yang kini Viral merekam seorang mama Papua tiba-tiba lari dari arah belakang mengalungkan noken dileher Jokowi yang masih duduk berjongkok (Tangkapan layar TikTok)
sebuah video yang kini Viral merekam seorang mama Papua tiba-tiba lari dari arah belakang mengalungkan noken dileher Jokowi yang masih duduk berjongkok (Tangkapan layar TikTok)

METRO SULTENG - Presiden Jokowi mengunjungi dan memberi bantuan modal usaha kepada para pedagang tradisional di Doyo, Kabupaten Jayapura, dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Cenderawasih, Rabu (31/8/2022) kemarin.

Dalam kunjungan itu, Jokowi dan istri Iriana sempat belanja sayur dan buah. Saat sedang duduk jongkok didepan pedagang, sebuah video yang kini Viral merekam seorang mama Papua tiba-tiba lari dari arah belakang mengalungkan noken dileher Jokowi yang masih duduk berjongkok.

Sontak peristiwa itu membuat Paspamres yang berada sekitar 2 meter dari arah belakang Jokowi panik, dan menuntut mama Papua. Noken yang sudah dikalungkan dileher Jokowi terus dipakai Jokowi berjalan menyapa warga.

Bahkan dalam video lain, Jokowi bercanda dengan para pedagang mama Papua.

Baca Juga: Hasil West Ham vs Tottenham Hotspur 1-1, Diwarnai Gol Bunuh Diri Thilo Kehrer

Baca Juga: Festival Danau Poso Oktober 2022 Akan Dihadiri Sandiaga Uno, Bupati Verna Gelar Persiapan Bareng EO

Menanggapi video viral itu, nitizen akun TikTok @Adi Wahyudi5733: tenang pak Paspampres...orang baik pasti ketemu orang baik jga.yg penting yakin ja pak Paspampres.

Akun @d35jaya mengatakan, baru kali ini presiden begitu dekat dgn rakyat, ga takut utk mendekat. sehat selalu pak jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi menyerahkan bantuan modal usaha dan sembako diterima perwakilan pedagang tradisional di Doyo.

Kedatangan Presiden dan rombongan langsung disambut sorak sorai para mama mama Papua yang berjualan sayur mayur, dan juga kerajinan tangan secara lesehan di tanah. Sebagian juga tampak menempati lapak yang dibangun seadanya oleh pemerintah Kampung setempat.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X