• Jumat, 7 Oktober 2022

912 Jamaah Haji Asal Sulteng Mulai Kembali Secara Bergelombang

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:16 WIB
Kepulanhan Jamaah Haji Asal Sulteng di bumi Tadulako (FOTO: DOK)
Kepulanhan Jamaah Haji Asal Sulteng di bumi Tadulako (FOTO: DOK)

METRO SULTENG-Gubernur Sulteng diwakili Kepala Satpol-PP Dr. Muhammad Nizam, MH, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Fase Pemulangan Jamaah Haji Provinsi Sulawesi Tengah 1443 Hijriah 2022 Masehi. Bertempat, di Gedung Asrama Haji, Minggu, (7/8/2022).

Ketua PPIH Sulawesi Tengah Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan haji 1443 Hijriah 2022 Masehi, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulawesi Tengah telah melakukan upaya maksimal guna memberikan pelayanan, keamanan dan kenyamanan kepada seluruh jamaah, agar mereka dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Mubes Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah di Jakarta Akan Digelar September 2022 Mendatang

Baca Juga: Perwakilan Paguyuban Sulteng seJabodetabek Hadir di Pra Mubes IKST

Selanjutnya, Ulyas menjelaskan bahwa alhamdulillah, jumlah jamaah haji Sulawesi Tengah Tahun 1443 Hijriah 2022 Masehi yang diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 912 orang. dan proses pemulangan jamaah haji dari Balikpapan ke Palu, dimulai pada hari ini Ahad 7 s/d 10 Agustus 2022, dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

"Semoga seluruh jamaah yang telah diberangkatkan dapat kembali ke tanah air menjadi haji mabrur/mabrurah," ujar Ulyas dalam laporanya

Pada kesempatan itu, Kasat Pol Muhammad Nizam membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa perjalanan panjang yang dilakukan selama kurang lebih 40 hari di tanah suci Mekkah dan Madinah merupakan sebuah perjalanan suci umat Islam, yang membutuhkan pengorbanan waktu, fisik, tenaga, harta dan materi yang amat berat dan melelahkan.

"Selaku pimpinan daerah, saya mengucapkan selamat datang kembali di tanah air kepada jamaah haji Sulawesi Tengah, selamat atas predikat haji mabrur yang telah diraih," ucap Nizam.

Baca Juga: Adu Tabrak Mobil Listrik Wuling Mini EV Kecepatan 60 KM Perjam, Hasilnya Mengejutkan

Baca Juga: Honda Astrea Prima Reborn Bangkit dari Kubur, Mesin Sudah Injeksi Seharga BeAT

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Komisi Informasi Sulteng Temui Kajati dan KPID

Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:53 WIB
X