• Jumat, 7 Oktober 2022

Mubes Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah di Jakarta Akan Digelar September 2022 Mendatang

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:42 WIB
Peserta Pra Mubes IKST Tahun 2022 (foto/istimewah)
Peserta Pra Mubes IKST Tahun 2022 (foto/istimewah)

METROSULTENG.com, Jakarta Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST) di Jakarta akan mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) tahun 2022, untuk memilih dan melantik kepengurusan periode 2022-2027.

“Sesuai penyampaian Ketua Formatur IKST, Dr. Drs.Mulyadin Malik, M.Si, CIGS rencana Mubes IKST Tahun 2022 akan diselenggarakan pada bulan September 2022 mendatang di Jakarta. Mengenai tempat dan waktunya akan ada pemberitahuan dan undangan resminya,” kata Sekjen Kerukunan Masyarakat Banggai Raya (KMBR) Jakarta, Suriani S. Sampo pada Metrosulteng.com dalam wawancara via telepon genggam, Sabtu (6/8/2022) kemarin.

Dikatakan Suriani, saat ini telah dilaksanakan Pra Mubes IKST Tahun 2022, yang secara resmi dibuka langsung oleh Ketua Formatur IKST, Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si, CIGS bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Rapat paripurna Pra Mubes IKST, pimpinan sidang adalah Setiabudi AC Nurdin, Dr. Drs. Mulyadin Malik, M.Si, CIGS, Fahri Timur, SH, Suprianus Kandolia, SH.

Dalam sidang, para peserta Pra Mubes dibagi dalam 3 Komisi yaitu Komisi A, diketuai T. Ridal, S.Kom bersama anggota membahas AD/ART. Komisi B diketuai Dr. Amin Abdullah beserta anggota membahas Program Kerja dan Kegiatan, sementara Komisi C dengan Ketua Dr. Asnuryati, M.Si beserta anggota membahas usulan atau rekomendasi.

“Hasil pembahasan setiap komisi dilaporkan dalam sidang paripurna. Dan dalam rapat paripurna Pra Mubes IKST telah menghasilkan beberapa rekomendasi yang akan dibawa ke Mubes pada September 2022 nanti,” sebut Suriani.

Kata Sekjen KMBR, dalam rapat tersebut banyak aspirasi dan usulan dari para peserta Pra Mubes. Sebagian besar usulan-usulan yang masuk dari semua komisi, terkait legalitas dan kantor sekretariat serta pendataan anggota IKST. Hal ini menjadi prioritas utama juga menjadi program jangka pendek IKST yang akan dibawa dan diputuskan dalam Mubes di bulan September 2022 nanti.

Suasana saat photo bersama peserta Pra Mubes IKST Tahun 2022, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Pusat (foto/istimewah)
Selain itu, usulan memiliki website sebagai portal infokom di era informasi digitalisasi, sangat penting untuk IKST. Dengan adanya website, IKST bisa bersosialisasi program kerja dan kegiatan, serta membangun interaksi antar anggota IKST.

Selain itu, dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya Sulawesi Tengah, IKST akan menyelenggarakan festival termasuk program pemberdayaan ekonomi kreatif dan UMKM, serta pariwisata agar lebih dikenal di tingkat nasional maupun internasional.

“Itu aspirasi dan usulan dari para peserta Pra Mubes IKST 2022. Dan Pra Mubes ditutup dengan ramah tamah dan photo bersama,” demikian Suriani S. Sampo. (*)

Halaman:

Editor: Abd Rahman M. Djafar

Sumber: Redaksi

Tags

Terkini

X