• Selasa, 7 Februari 2023

Sosialisasikan UU Ormas, Wabup Morowali Harap Ormas Membantu Pemda

- Rabu, 6 Juli 2022 | 20:36 WIB
Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin
Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin

METROSULTENG, Morowali-Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah menggelar sosialisasi Undang-undang Ormas di Ruang Pola Lantai II Kantor Bupati, Rabu (6/7/22).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin mengusung Tema ''Sinergi Pemerintah Daerah dan Ormas di Kabupaten Morowali".

H. Najamudin mengatakan bahwa tujuan utama dalam mendirikan Organisasi Masyarakat (Ormas) baik didalam daerah maupun diluar daerah antara lain, Pertama, adanya kebutuhan kepentingan internal organisasi.

Baca Juga: Lagi, Karyawan GNI Tewas di Lokasi Kerja, Diduga Tercebur di Pembuangan Slek yang Panas

Kedua, Organisasi sangat dibutuhkan oleh Pemda. Ketiga, untuk kontrol sosial dan terakhir, untuk kepentingan politik.

''Berdasarkan Undang-undang, organisasi di bentuk untuk memenuhi cita-cita organisasi itu sendiri seperti organisasi kerukunan keluarga dan lain sebagainya".

"Kemudian untuk menjalin silaturahmi, membantu pemerintah dibidang pembangunan serta sebagai alat kontrol sosial kemasyarakatan. Untuk itu, mendirikan sebuah organisasi tentunya selalu berpedoman pada Undang-undang" ungkapnya.

Baca Juga: Telkomsel Segera Tingkatkan Keandalan Signal Seluler di Morowali Utara

"Jika sudah berpatokan dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, Insya Allah organisasi dapat berjalan dengan baik,'' ujar H. Najamudin.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Badan Kesbangpol Daerah Kabupaten Morowali, selaku Ketua Panitia, Jawir menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan sosialisasi ini, untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang peraturan perundang-undangan.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X