Pelaku Ekonomi di Lingkar Tambang PT GNI Ucapkan Terima Kasih kepada TNI dan Polri

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:33 WIB
Gandengan tangan lagi. Suasana damai antar pekerja lokal dan TKA Cina di PT GNI. Mereka kembali merajut damai dengan bergembira bersama menari dero.
Gandengan tangan lagi. Suasana damai antar pekerja lokal dan TKA Cina di PT GNI. Mereka kembali merajut damai dengan bergembira bersama menari dero.

METRO SULTENG - Masyarakat Morowali Utara dan para pelaku ekonomi yang berjualan di seputar industri smelter PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri.

Pihak keamanan diapresiasi karena melakukan gerak cepat dalam pengamanan rusuh perusahaan nikel tersebut pada 14 Januari 2023 lalu.

Baca Juga: PT GNI Salurkan Ratusan Paket Bahan Makanan dan Telur, Pengurus Panti Bilang Begini...

Pelaku ekonomi menilai, upaya pengamanan berjalan maksimal. Buktinya, dalam waktu singkat kondisi keamanan pasca kejadian kembali pulih, aman, dan lancar.

Termasuk saat momentum tahun baru Imlek 2574/2023 di sekitaran PT GNI. Momen Imlek diharapkan menjadi ajang silaturahmi yang harmonis dan akrab antara TKA dan TKI di PT GNI.

Memeriahkan hari raya Imlek 2574 di PT GNI, Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto dan jajarannya turut hadir di kompleks perusahaan itu. Jajaran TNI, warga setempat, juga ikut berbaur dalam momen yang indah penuh keakraban bagi keluarga besar PT GNI

Baca Juga: RDP dengan PT GNI, DPRD Morut Ingatkan Bupati Lebih Jernih Melihat Situasi Lapangan

Imbauan Polres Morowali Utara.
"Kami selaku pedagang kecil yang bergantung terhadap bergeraknya smelter PT GNI, berterima kasih kepada TNI dan Polri, maupun TKA dan TKI, yang sudah bergandengan tangan kembali untuk bekerja,"kata Aldi, salah satu pelaku ekonomi kecil menengah di Desa Bunta.

Sehari-hari Aldi menjajakan Es Mataram kepada pelanggannya yang kebanyakan karyawan yang bekerja PT GNI

Baca Juga: Polda Sulteng Buka Rekrutmen SIPSS Tahun 2023, Cek Syaratnya

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

X