Sejumlah Usaha SPA di Morowali Utara Ditengarai Belum Kantongi Izin

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:08 WIB
Usaha SPA (ilustrasi)
Usaha SPA (ilustrasi)

METRO SULTENG - Kehadiran sejumlah SPA yang menjamur di Kabupaten Morowali Utara, khususnya yang beroperasi disekitar lingkar industri tambang, kini mulai pertanyakan soal izin resmi pengelola SPA dari pemerintah daerah setempat.

Sebab dari informasi yang dihimpun media ini dilapangan, banyak SPA yang bertebaran di wilayah Morowali Utara, Sulawesi Tengah, tidak memiliki izin yang resmi. Bahkan hal itu pun diakui salah satu pemilik SPA, bahwa sanya diduga masih ada sejumlah SPA yang tidak mengantongi izin.

"Kami dari pengelola SPA yang mengantongi izin resmi, menduga sejumlah SPA yang bertebaran di wilayah Desa Beteleme, Tompira, Bunta dan Kota Kolonodale, tidak mengantongi izin resmi dari pemerintah daerah maupun rekomendasi dari pemerintah desa," ujar salah satu pengelola SPA sebut saja namanya Ario (nama samaran), saat ditemui ditempat SPA-nya, Kamis (8/12/2022) sore.

Tak hanya itu, Ario juga menduga adanya pijat plus, bahkan ia mensinyalir ada SPA yang dijadikan tempat nongkrong untuk meneguk miras dan berkaraoke.

"Saat ini SPA sudah menjamur dan pertumbuhannya mulai ramai sejak di awal 2022. Karena itu, kami minta pihak yang berkompeten untuk turun melakukan razia SPA. Dan bagi usaha SPA yang tidak miliki izin resmi, sebaiknya segera mengurusnya, agar ada rasa keadilan," tegas Ario. ***

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

X