Mobil Honda Masa Depan Sepenuhnya Akan Menggunakan Tenaga Listrik

- Minggu, 4 Desember 2022 | 07:30 WIB
Honda
Honda

METRO SULTENG-Honda mendorong untuk menggunakan listrik sepenuhnya di tahun-tahun mendatang, dan mempertahankan tujuan itu, perusahaan kini telah mengumumkan akan membuat dan meluncurkan kendaraan sel bahan bakar hidrogen pada tahun 2024.

Produsen mobil telah mengungkapkan bahwa mereka akan memproduksi model Honda CR-V sel bahan bakar di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, karena berencana untuk menggunakan listrik sepenuhnya pada tahun 2040 dan netral karbon pada tahun 2050.

Baca Juga: Produk Kaca Film Terkemuka Jepang Luncurkan Kaca Film Keren ICE-µ Sky Blue RT70 Series Untuk Mobil Masa Kini

Sel bahan bakar menggunakan hidrogen dan oksigen untuk menghasilkan listrik untuk menyalakan kendaraan daripada mengandalkan baterai. Ini memiliki keunggulan dibandingkan kendaraan listrik baterai karena kendaraan dapat diisi bahan bakar dalam tiga hingga empat menit dan menempuh jarak yang lebih jauh sebelum kehabisan catu daya.

Namun, teknologinya belum siap untuk diadopsi secara massal, dan stasiun hidrogen publik terkonsentrasi di California di AS.

Baca Juga: Intip Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Terbaru Wuling Bingo Yang Baru Akan Diluncurkan Awal 2023

Model Sel Bahan Bakar Hidrogen Honda CR-V yang akan datang akan hadir dengan kemampuan plug-in untuk paket baterainya untuk memungkinkannya menawarkan sejumlah kecil jangkauan listrik saja tanpa harus bergantung pada pasokan hidrogennya.

Rincian lebih lanjut dari mobil tersebut akan terungkap mendekati peluncurannya pada tahun 2024, kata Honda. Perusahaan tidak mengatakan berapa banyak unit yang direncanakan untuk dibangun tetapi mencatat bahwa pabrik tersebut berspesialisasi dalam kendaraan volume kecil.

Selain Honda, Toyota dan General Motors telah mengembangkan teknologi sel bahan bakar selama dua dekade terakhir. Sedan mid-size Toyota Mirai sedang menuju ke generasi keduanya. Honda, yang meluncurkan kendaraan sel bahan bakar pertamanya, FCX, pada tahun 2002 dan telah menginvestasikan lebih dari $14 juta di jaringan pengisian bahan bakar hidrogen di California.

Baca Juga: Ini yang Terasa Istimewa Memiliki Vespa Edisi Justin Bieber, Tentu Berbeda dengan Vespa Lainnya

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Sepatu Air Jordan 11 CMFT Dalam Warna Knicks-Friendly

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:52 WIB
X