7.000 Penerbangan Masuk Qatar Sejak Hari Pertama Piala Dunia 2022 Digelar

- Minggu, 4 Desember 2022 | 04:05 WIB
Penerbangan di Qatar (Foto: Ist)
Penerbangan di Qatar (Foto: Ist)

METRO SULTENG-Minggu pertama Piala Dunia FIFA Qatar 2022 mencatat 7.000 penerbangan, menunjukkan lalu lintas udara yang luar biasa karena kedatangan penggemar sepak bola dari seluruh dunia.

Otoritas Penerbangan Sipil merilis angka tersebut di akun Twitternya mengatakan wilayah udara Qatar menyaksikan intensitas operasional yang tinggi selama Piala Dunia.

I“Dengan dimulainya Piala Dunia FIFA Qatar 2022, lalu lintas udara di Bandara Internasional Hamad dan Bandara Internasional Doha mengalami peningkatan yang signifikan.”

Baca Juga: Link Nonton Argentina vs Australia Piala Dunia 2022, Minggu 3 Desember Pukul 02.00 WIB : Pertaruhan Messi

Otoritas mengatakan bahwa banyak maskapai Teluk mulai mengoperasikan penerbangan ulang-alik ke Qatar. Selain itu, maskapai penerbangan dari negara-negara Arab dan seluruh dunia meningkatkan layanan mereka ke Doha untuk menyediakan transportasi udara terpadu bagi para penggemar turnamen.

“Perlu dicatat bahwa banyak maskapai penerbangan internasional, termasuk German Lufthansa, Air France, Finnair dan KLM, selain maskapai dari Amerika Selatan dan Afrika, telah mulai mengoperasikan penerbangan reguler dan charter ke Negara Qatar, yang telah menyebabkan peningkatan yang signifikan. intensitas operasional antara Negara Qatar dan seluruh dunia.”

Baca Juga: Suporter Terbesar Piala Dunia 2022 di Qatar Berasal dari Arab Saudi, India dan Amerika Serikat

Dikatakan minggu pertama turnamen mencatat hampir 7.000 penerbangan. Perkembangan transportasi udara di Qatar berlanjut dengan pengaktifan Doha Flight Information Region (FIR).

Aktivasi FIR Doha menghasilkan peningkatan kapasitas dan rute udara yang tiba dan berangkat dari Qatar dengan tujuan mencapai pergerakan udara yang lebih efisien dan jaminan keselamatan yang lebih besar.

Secara terpisah, Kementerian Perhubungan mengatakan dalam sebuah tweet bahwa lebih dari 900 pergerakan udara tercatat di Bandara Internasional Hamad dan Bandara Internasional Doha pada Kamis, 1 Desember.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Sepatu Air Jordan 11 CMFT Dalam Warna Knicks-Friendly

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:52 WIB
X