• Minggu, 27 November 2022

Antisipasi Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru, Koperindag Banggai Laut Akan Gelar Pasar Murah

- Selasa, 22 November 2022 | 15:56 WIB
Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Banggai Laut, Dra. Hasdia Hi. Badjurani Sia, M.Si (Foto : Subianto)
Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Banggai Laut, Dra. Hasdia Hi. Badjurani Sia, M.Si (Foto : Subianto)

METRO SULTENG - Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulteng, Dra. Hasdia Hi. Badjurani Sia, M.Si mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar kegiatan pasar murah sembilan bahan pokok (Sembako) untuk mengantisipasi kenaikan harga barang atau inflasi menjelang Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.    

“Pasar murah ini digelar untuk mengantisipasi inflasi di daerah ini jelang Natal dan Tahun Baru,” ucapnya saat ditemui awak media, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bokan Kepulauan, Labobo dan Kecamatan Bangkurung. "Untuk Kecamatan Bokan Kepulauan, pasar murah akan dipusatkan di Desa Bungin. Kecamatan Labobo digelar di Desa Bontosi, sedangkan di Kecamatan Bangkurung, pasar murah dilaksanakan di Desa Kalupapi,” sebutnya.

Kata Hasdia, kegiatan ini bisa terlaksana atas kerjasama pihaknya dengan pengusaha lokal selaku penyediaan barang. “Sembako yang akan kami jual pada masyarakat, harga dibawah standar. Jika terdapat kerugian dari pihak ketiga atau penyedia barang, hal itu merupakan tanggungjawab kami untuk mencukupinya," jelas Hasdia.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan pasar murah, menurut Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Balut, Jufrin, rencananya pekan depan.

“Sebenarnya kegiatan pasar murah ini sudah mau dilaksanakan, hanya saja masih terdapat kendala. Sehingga jadwal pasar murah direncanakan Senin pekan depan dengan melihat kondisi cuaca, karena kegiatan ini akan kami dimulai dari kecamatan yang paling jauh dulu, seperti Kecamatan Bokan Kepulauan atau Bangkurung. Mohon doanya, semoga cuaca bersahabat, agar kegiatan pasar murah ini segera terlaksana,” demikian Jufrin. *(Subi)

Editor: Abd Rahman M. Djafar

Tags

Terkini

Warga "Serbu" Kantor Camat Lembo

Sabtu, 26 November 2022 | 14:40 WIB
X