• Selasa, 7 Februari 2023

Korem 132/Tdl dan Kodim 1306/KP Gandeng Pemkab Sigi Wujudkan Ketahanan Pangan

- Senin, 18 Juli 2022 | 15:15 WIB
Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto didampingi Dandim 1306/ KP Kolonel Inf Ari Suseno dan Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata, melaksanakan  penanaman jagung  (Foto: Is
Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto didampingi Dandim 1306/ KP Kolonel Inf Ari Suseno dan Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata, melaksanakan penanaman jagung (Foto: Is

METRO SULTENG-Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto didampingi Dandim 1306/ KP Kolonel Inf Ari Suseno dan Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata, melaksanakan penanaman jagung dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat setempat.

Penanaman salah satu komoditas tanaman pangan itu dilakukan di lokasi Lapangan Tembak Kodim 1306/Kota Palu di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang dimana lokasi tersebut di tunjuk dan disekiakan oleh Dandim 1306/KP Kolonel Inf Ari Suseno, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Reses di Poso, Anggota DPD RI ART Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Warga

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan di Tojo Una-Una Mulai Naik Capai 13 Ribu Lebih Setelah Nol Kunjungan Saat Pendemi

Seperti diketahui basis perekonomian masyarakat Sulawesi Tengah bertumpu pada sektor pertanian, khususnya subsektor pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Sigi Mohamad Irwan Lapata saat memberikan sambutan pada Gerakan Penanaman Jagung dalam Rangka Ketahanan Pangan di wilayah Kodim 1306/Kota Palu itu.

Ia menyebutkan sektor pertanian di wilayah ini memberikan kontribusi sebesar 47,80 persen dari total PDRB. Ini juga menjadi penyedia lapangan kerja yang besar bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Aktifitas Penambangan di Morowali Utara Lumpuh, Ini Penyebabnya

Baca Juga: 2 Hari Jelang Penutupan WA, FB dan Instagram, Ini Kata Kemenkominfo

“Olehnya, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dari TNI Angkatan Darat, khususnya Korem 132/Tadulako dan Kodim 1306/Kota Palu yang menggagas program ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X