Skuter Mirip Vespa Panarea Pabrikan Benelli Serbu Pasar Malaysia, Dibanderol Rp 24 Juta

- Kamis, 8 Desember 2022 | 09:56 WIB
Skuter Mirip Vespa Panarea
Skuter Mirip Vespa Panarea

METRO SULTENG-Ada sesuatu yang menarik tentang skuter bergaya retro. Kendaraan roda dua kecil dan kompak yang mengusung gaya vintage yang dipadukan dengan performa dan teknologi modern pernah identik secara eksklusif dengan Vespa.

Adalah perusahaan otomotif roda dua yang tergabung dalam keluarga Geely Holding Group, Benelli menghadirkan Panarea sebuah skuter yang ringkas dengan desain vintage untuk pasar Malaysia.

Baca Juga: Menengok Kembali Vespa Yang Diluncurkan Tahun 2022, Ada Primavera 125 dan Sprint Yang Berteknologi Tinggi

Dijual eceran seharga RM 6.888, atau setara dengan $1.576 USD, atau Rp 24 juta. Disebut laman Rideapart, Panarea mungkin terlihat sangat familiar pada pandangan pertama.

Hanya ketika Anda melihat ujung depan standar dan bodywork yang sedikit berbeda, Anda menyadari bahwa yang Anda lihat bukanlah Vespa.

Sebagai permulaan, terlihat jelas bahwa skuter komuter ini dibuat untuk memenuhi anggaran. Ya, ada lampu LED di sekelilingnya, tapi itu cukup standar bahkan untuk mesin tingkat pemula — apalagi yang dibuat di China.

Menambah build ramah anggaran adalah kluster instrumen kombo analog-digital. Yang menyenangkan adalah Benelli telah menerapkan sistem anti-pencurian untuk keamanan tambahan saat parkir di kota perkotaan yang padat.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Vespa LX 125 i-get yang Fokus Diperuntukan Generasi Milineal dengan Teknologi Terkini

Di sisi performa, Benelli Panarea membuatnya sederhana dengan mesin 124cc, berpendingin udara, injeksi bahan bakar, satu silinder.

Dengan hanya 8,4 tenaga kuda, jangan berharap untuk mengendarai skuter ini di luar batas kota. Namun demikian, dengan 6,3 lb-ft on tap, ia memiliki cukup tenaga dalam langkahnya untuk menjadi teman kota yang menyenangkan.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X