• Selasa, 7 Februari 2023

SUV Besar Honda Prologue Bisa Dibawa Berpetualang off-road dan Kompak Dikendarai Didalam Kota

- Sabtu, 26 November 2022 | 12:27 WIB
SUV Besar Honda Prologue
SUV Besar Honda Prologue

METRO SULTENGHonda Prologue adalah SUV besar elektrik pertama milik pabrikan asal Jepang merupakan kolaborasi antara Honda dengan General Motors.

Bila di wilayah Asia dan Eropa, Honda telah memperkenalkan varian elektrik dari HR-V bernama e:Ny1 Prototype yang merupakan SUV kompak.

Sedangkan Prologue akan berada di pasar medium SUV yang akan diposisikan diantara CR-V dan Passport di Amerika Serikat.

Baca Juga: Intip Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Terbaru Wuling Bingo Yang Baru Akan Diluncurkan Awal 2023

Di Amerika Serikat sendiri, kehadiran Honda Prologue menjadi sangat penting karena memang selama ini mereka tidak pernah memiliki model full elektrik di Amerika Serikat sejak Clarity Electric dihentikan produksinya pada 2019.

Melalui Prologue, Honda juga memperkenalkan bahasa desain baru mereka yang disebut sebagai “Neo-Rugged“. Yang menurut Honda merepresentasikan Prologue sebagai mobil yang masih cukup mampu dibawa untuk berpetualang off-road. Namun di sisi lain juga cukup kompak untuk dikendarai di dalam kota.

Baca Juga: Motor Listrik Yamaha E01 Bakal Ramaikan Jalanan Ibu Kota Jakarta, Cek Pemesanannya Disini

Untuk desainnya sendiri, bisa dibilang desain Honda Prologue ini masih mengikuti evolusi desain model-model mereka lainnya yang punya desain lebih simpel dan dewasa. Bagian depannya cukup minimalis dengan desain grille hitam tertutup yang menyambung ke lampu depannya.

Dari samping, terlihat bahwa mobil ini memiliki sumbu roda yang panjang, mengingat mobil ini memang elektrik. Namun untungnya, proporsi dan tarikan garis atap dari mobil ini masih terasa sporty dan mirip dengan SUV-SUV Honda lainnya.

Bagian belakang sebenarnya mengadopsi style desain yang mirip dengan bagian depannya. Honda juga sedikit membumbui bagian belakangnya dengan desain bumper belakang yang sedikit atraktif.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X