• Senin, 8 Agustus 2022

Sri Istri Tessy Srimulat Meninggal Karena Komplikasi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:27 WIB
Pemakaman Sri istri Tessy (Foto: Istimewa)
Pemakaman Sri istri Tessy (Foto: Istimewa)


Metrosulteng.com-Kabar duka datang dari pelawak H Kabul Basuki alias Tessy Srimulat. Istrinya, Sri Handayani diketahui telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin, 27 Juni 2022 sekitar pukul 23.58 WIB semalam.

Pelawak 74 tahun tersebut tentunya sangat terpukul dengan musibah yang dialaminya. Hal yang sama tentu dirasakan sang anak, Terry Hendratmo.

Baca Juga: Paduan Suara Anak Asal Poso Raih Gold Diajang Pesparawi Tingkat Nasional Ke-XIII di Yogyakarta

Putra dari Tessy menyebut kalau wafatnya sang ibu disebabkan komplikasi penyakit yang dialami sang ibu. Apalagi penyakit-penyakit tersebut sudah diidap oleh Sri sejak 15 tahun lalu.

"Ibu sakitnya komplikasi ada darah tinggi, lalu ada lambung dan sudah sepuh. Kalau sakit sudah lama, hampir 15 tahun, kalau Jakarta 4 tahunanlah," kata Terry saat ditemui di kediamannya Kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur Selasa (28/6/2022).

Dia menceritakan kalau mendiang Sri memang sebelumnya memiliki riwayat komplikasi penyakit. Bahkan, ia juga seringkali menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.

Baca Juga: Dalam Waktu 24 Jam, Satreskrim Polres Poso Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan di Lore Peore

Namun mengenai riwayat penyakit sang ibu, Almarhumah kebanyakan dirawat di RSCM Cipto Mangunkusumo. Sehingga mengenai penyakit mendiang Sri, memang pihak rumah sakit itulah yang lebih banyak mengetahui kronologi penyakit istri Tessy Srimulat tersebut.

"Sempat dirawat di Rumah Sakit Polri, RSCM, kalau di Rumah Sakit Polri itu seminggu maag kambuh. Kalau di RSCM memang ibu cukup lama. Kalau yang tau riwayat sakit ibu ya di RSCM," jelasnya.

Baca Juga: Lebih Utamakan Isi Jerigen, Pelayanan SPBU Bungku Disorot Pengusaha Angkutan Bus

Berpulangnya Sri Handayani menyisakan duka mendalam bagi sebagian Tessy Srimulat dan anak-anaknya. Sebagaimana yang diungkapkan Terry Hendratmo, putra mendiang. Saat ditemui di kediamannya, Terry menerangkan kepergian ibunda sehari sebelum menghembuskan napas terakhir.

"Ibu memang sudah sakit sepuh, kemarin tanggal 26 Juni ibu masih beraktivitas. Rencana mau kontrol di Rumah Sakit, pas 26 Juni sore masuk kamar cape, terus tidur. Tapi masih ada respon bisa makan," kata Terry di kawasan Jakarta Timur, pada Selasa (28/6/2022) seperti dilansir okezone.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X