Avatar 2 : The Way of Water, Kenali Dulu 5 Fakta Bridgehead, Markas Baru Yang Lebih Kuat

- Senin, 5 Desember 2022 | 01:35 WIB
Avatar 2
Avatar 2

METRO SULTENG-Setelah melalui tahap pengembangan yang menghabiskan waktu sekitar 13 tahun, sebentar lagi waralaba Avatar akan merilis film keduanya yang berjudul The Way of Water.

Film garapan sutradara James Cameron ini akan kembali menceritakan perjuangan berbagai suku Na’vi dalam melawan RDA, bangsa manusia yang menjajah planet Pandora.

Baca Juga: Ini Harga Terbaru Samsung Galaxy A73 5G Desember 2022, Ponsel Menggunakan Gorilla Glass untuk Perlindungan

Setelah sebelumnya diusir di ending film pertamanya, ternyata sekarang manusia telah kembali dengan markas baru yang lebih kuat, Bridgehead. Sebelum menonton filmnya, mari kita kenali terlebih dahulu berbagai fakta menarik dari Bridgehead di film Avatar 2.

Di film Avatar pertama kita sudah diperkenalkan pada markas manusia, RDA ESC 01 alias Hell’s Gate, yang berlokasi di wilayah hutan Pandora.

Setelah suku Na’vi Omaticaya, Tayrangi, dan Olangi berhasil mengalahkan RDA, eksploitasi tambang Unobtanium akhirnya bisa dihentikan, sementara sebagian besar manusia diusir dari Pandora

Baca Juga: Ini Harga Samsung Galaxy A33 5G Desember 2022, Ponsel Ini Ditenagai Baterai 5000mAh Mendukung Pengisian Cepat

Di film keduanya nanti, ternyata diam-diam manusia mempunyai markas yang jauh lebih besar yang disebut Bridgehead. Menariknya, meskipun baru muncul di film Avatar 2, faktanya Bridgehead adalah koloni awal manusia di planet Pandora, jauh sebelum Hell’s Gate.

Jika Hell’s Gate digambarkan sebagai markas yang menambang mineral superkonduktor dari dalam tanah dan bebatuan, Bridgehead di Avatar 2 justru mengeruk sumber daya dari laut Pandora.

Itulah mengapa lokasi dari markas berbentuk kota ini terletak di sepanjang pantai Pandora. Karena memang sejak awal sasaran mereka adalah sumber daya yang ada di dalam lautan dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

3 Zodiak Yang Paling Dibenci Banyak Orang, Kenapa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:00 WIB

Gempa Terkini 4,2 Magnitudo Guncang Kota Bogor

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:21 WIB
X