• Selasa, 7 Februari 2023

KI Sulteng Apresiasi Program Keluarga Bersinar

- Kamis, 10 November 2022 | 06:32 WIB
Ketua KI Sulteng Abbas Rahim (kiri) dan Kepala BNNP Sulteng menandatangani MoU disaksikan Kepala Kesbangpol Sulteng Fahrudin Yambas. (foto: KI Sulteng)
Ketua KI Sulteng Abbas Rahim (kiri) dan Kepala BNNP Sulteng menandatangani MoU disaksikan Kepala Kesbangpol Sulteng Fahrudin Yambas. (foto: KI Sulteng)

METRO SULTENG - Ketua Komisi Informasi (KI) Sulawesi Tengah, H. Abbas Rahim mengajak Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah (BNNP), sebagai badan publik untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan desa informatif, keluarga bersih dari narkoba (bersinar) dan transparan.

Baca Juga: Kepala BNNP Ajak KI Sulteng Perangi Narkoba

"Bersinar bisa juga dimaknai transparan. Jadi semua badan publik kami harapkan menyediakan informasi melalui PPID, berupa informasi informasi berkala, informasi serta merta, informasi yang tersedia setiap saat maupun informasi yang dikecualikan. Kami akan bersinergi dengan BNNP berdasarkan tupoksi masing-masing," kata Abbas saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi pencanangan Keluarga Bersinar yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU di Sriti Convention Hall, Rabu (9/11).

Pada kesempatan itu, Abbas memberikan apresiasi dan rasa bangga atas kinerja dan inovasi yang telah dilakukan oleh BNNP Sulteng dengan program Keluarga Bersinar.

Sebagai lembaga negara yang berfungsi menjalankan Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, kata Abbas, KI akan bersinergi dengan BNNP untuk menyampaikan pesan moral sesuai tupoksi masing-masing agar keluarga kita bebas dan bersih dari narkoba.

Baca Juga: Tiga Desa di Sulteng Ikut Nominasi Desa Informatif RI Tahun 2022

"Komisi Informasi akan bersinergi dengan BNNP, ketika kami turun lapangan akan selalu diselipkan pesan moral untuk selalu mengingatkan menjauhi narkoba, berani katakan tidak pada narkoba,"tandasnya.

Perlihatkan MoU yang sudah ditandatangani. (foto: KI Sulteng)
Kepala BNNP Sulawesi Tengah, Brigjen Pol H. Monang Situmorang mengatakan, dengan adanya MoU ini diharapkan dapat menciptakan keluarga bersih dari narkoba.

"Mewujudkan ini kita mulai dari keluarga, saat ada anak atau saudara kita yang akan menikah itu dites urine dulu untuk mendeteksi sedini mungkin. Selanjutnya memberikan pemahaman kepada mereka, bahwa narkoba ini bisa disembuhkan, direhabilitasi, mari bersama kita hilangkan stigma di masyarakat bahwa penyalahgunaan narkoba ini bukan aib,"ajaknya.

Berkaitan dengan program ini, Monang memberikan contoh di beberapa daerah, seperti Sulawesi Selatan, mereka telah melaunching program "Mencari Mantu Bersinar".

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

3 Zodiak Yang Paling Dibenci Banyak Orang, Kenapa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:00 WIB
X