• Jumat, 9 Desember 2022

Jubir Presidensi G20 Maudy Ayunda Ungkap Sektor Swasta Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Ini Faktanya

- Jumat, 30 September 2022 | 12:48 WIB
Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda, mengatakan sektor swasta atau komunitas bisnis sangat penting karena merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi. (Tangkapan Layar)
Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda, mengatakan sektor swasta atau komunitas bisnis sangat penting karena merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi. (Tangkapan Layar)

METRO SULTENG-Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda, mengatakan sektor swasta atau komunitas bisnis sangat penting karena merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi.

Karena sektor swasta di Negara berkembang telah memberikan kontribusi sebesar 90% lapangan pekerjaan, 60% dana investasi, dan 80% pendapat pemerintah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Nilai Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Relatif Masih Kuat Diantara Negara G20

"Selama masa pandemi sektor swasta tetap menyumbang sumberdaya, modal, dan inovasi untuk transformasi ekonomi nasional," ujar Maudy, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jum'at (30/9/2022).

Presidensi G20 Indonesia, kata Maudy turut mengundang sektor swasta baik dalam aspirasi kalangan bisnis untuk Pemerintah, hingga sektor swasta dengan publik.

Baca Juga: KMP Morowali Laksanakan RAT Tahun Buku 2021 dan Program Kerja 2022, Anto Akan Berdayakan Anak Muda

B20, tambah Maudy akan mendorong inovasi dalam bisnis tradisional inklusivitas, dan posisi yang setara dalam komunitas bisnis. Dengan tujuan agar pertumbuhan ekonomi bisa memberi keuntungan untuk masyarakat umum.

Bahkan, mendorong kolaborasi pemerintah dengan berbegai sektor mulai dari pengusaha, akademisi, NGO dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Jokowi : Dunia Dilanda Ketidakpastian, Sulteng Bersiap soal Pangan

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

Aksi Alumni Akpol 1990 Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:41 WIB
X