• Senin, 5 Desember 2022

15 Destinasi Wisata di Morowali Utara Yang Wajib Dikunjungi, Keindahannya Tiada Tara

- Kamis, 29 September 2022 | 17:22 WIB
Sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Morowali Utara  (Foto/istimewah)
Sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Morowali Utara (Foto/istimewah)

METRO SULTENG – Morowali Utara adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Kabupaten ini berjarak kurang lebih sekitar 500 kilometer dari Palu, Ibu Kota provinsi Sulteng.

Kabupaten tersebut sebelumnya bersatu dengan Kabupaten Morowali. Kemudian dimekarkan pada tahun 2013 silam. Kabupaten Morowali Utara mempunyai batas-batas wilayah yakni, sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Tojo Una-Una, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Banggai dan Teluk Tolo, sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Morowali, sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Poso.

Morowali Utara merupakan kabupaten yang memiliki luas wilayah terbesar di Provinsi Sulteng. Luas wilayah kurang lebih 10.018,12 Km2 atau sekitar 14,72 persen dari luas daratan Provinsi Sulteng.

Namun siapa sangka daerah yang dikenal penghasil bijih nikel di Sulteng ini banyak menyimpan keindahan alam yang sungguh luar biasa menarik dan patut untuk di kunjungi saat berlibur maupun traveling. Penasaran di mana saja lokasinya?

Berikut 12 destinasi wisata yang ada di Kabupaten Morowali Utara (Morut), yang dirangkum berbagai sumber dan yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

1. Teluk Tomori

Terletak di Kota Kolonedale Ibukota Kabupaten Morowali Utara, teluk laut ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang cukup populer.

Jika berkunjung ke sini, pastinya akan menemukan pemandangan laut nan indah karena teluk ini dihiasi perbukitan hijau serta tebing-tebing tinggi yang membentenginya.

Hamparan rumput ilalang, bebatuan bukit dan kejernihan air menjadi daya tarik tersendiri mengapa tempat wisata di Morowali Utara ini tak pernah habis magisnya.

Teluk Tomori Kabupaten Morowali Utara (Foto/istimewah)
2. Bukit Teletubbies

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

Ketua Persit Kodim 1403 Palopo Peduli Sesama

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:25 WIB

Petaka Akhir November Kelabu di Pasar Masomba

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:13 WIB
X