• Minggu, 27 November 2022

Nelayan Hilang Diperairan Parigi Moutong, Tinggal Perahu Yang Ditemukan

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 13:29 WIB
Pencarian Nelayan hilang di Parigi Moutong oleh Basarnas (Foto: Ist)
Pencarian Nelayan hilang di Parigi Moutong oleh Basarnas (Foto: Ist)

METRO SULTENG-Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu kembali menerima laporan terkait satu orang nelayan yang belum kembali saat pergi menjala ikan di perairan Sidoan, Kecamatan Sidoang, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, Minggu (21/8).

Indentitas korban bernama Rasyid Tulung (57 thn), warga desa Sidoan Timur dan kesehariannya sebagai petani. Dari keterangan pelapor diketahui korban berangkat menjala ikan pada Jumat sore (19/8) menggunakan perahu katinting berwarna putih di perairan Desa Sidoan.

Baca Juga: Panti Pijat Menjamur di Morowali Utara, Perlu Adanya Pendataan SPA

"Dan kebiasaan korban selalu pulang di jam-jam 11 malam, namun hingga saat ini korban belum juga kembali. Aparat desa setempat dan keluarga telah melakukan pencarian dan menemukan perahu milik korban di Desa Sintuvu Raya pada posisi sekitar 6 mil dari lokasi kejadian sementara korban tidak ditemukan hingga saat ini," tutur warga.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu memberangkatkan tim Rescue dari Pos SAR Parigi yang berjumlah 4 orang ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Diminta Masyarakat Maju Gubernur, ART Nyatakan Belum Berpikir ke Arah Itu

"Tim Rescue Pos SAR Parigi telah berada dilokasi kejadian dan pencarian saat ini sedang berlangsung. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan dibantu oleh nelayan setempat," terang Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian.

Sementara itu Koordinator lapangan Eslam Pasorongan mengatakan penyisiran dilakukan dari lokasi kejadian hingga ke lokasi perahu korban ditemukan.

Baca Juga: Polres Morowali Tingkatkan Pengamanan Setiap Saat Dalam Operasi KRYD

"Tadi kami sudah mendapatkan titik koordinat dimana tempat korban menjala ikan dan memulai penyisiran dari lokasi tersebut hingga ditempat perahu korban ditemukan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Aksi Alumni Akpol 1996 Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 23:10 WIB
X