Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersama Warga, Kerja Bakti Bersihkan Saluran Tersumbat

- Kamis, 4 Mei 2023 | 17:40 WIB
TNI-Polri bersama warga, bersinergi kerja bakti membersihkan saluran air yang tersumbat. (foto: ist).
TNI-Polri bersama warga, bersinergi kerja bakti membersihkan saluran air yang tersumbat. (foto: ist).

METRO SULTENG - Akibat hujan mengguyur wilayah Desa Tamainusi, Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, jalan poros provinsi di Desa Tamainusi tergenang air.

Menanggapi hal tersebut, Aipda Sahrul Sayuti selaku Bhabinkamtibmas Polsek Soyo Jaya bersama Serda Ardi Maamulu Babinsa Koramil 1311-08 Soyo Jaya beserta Pemerintah Desa Tamainusi dan masyarakat, melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air yang tersumbat pada Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Demo Dianggap Sarat Kepentingan, Aktivitas PT CHM Justru Mendapat Dukungan Masyarakat

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga Tamainusi melaksanakan pembersihan secara gotong-goyong, mendapat apresiasi dari masyarakat. Apalagi yang dibersihkan saluran air yang mengalami penyempitan akibat tertutup sampah dan ditumbuhi eceng gondok.

Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto mengatakan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Aipda Sahrul Sayuti Bhabinkamtibmas Polsek Soyo Jaya bersama Serda Ardi Maamulu Babinsa Koramil 1311-08 Soyo Jaya, diapresiasi Kapolres. 

Baca Juga: Gedung Baru DPRD Morowali Utara Diresmikan Bupati, Sebagian Anleg Tidak hadir

Bersama warga setempat, Aipda Sahrul rela bahu membahu membersihkan saluran air yang tersumbat dan membuat jalan provinsi yang menghubungkan Kolonodale dan Tamainusi tergenang. 

“Kegiatan tersebut bagian dari menjalin kerjasama antara TNI-Polri dengan masyarakat. Dan merupakan wujud nyata pengabdian Polri bersama TNI terhadap wilayah binaan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, di sela-sela kegiatan kerja bakti Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyelipkan pesan-pesan Kamtibmas.

Baca Juga: Olah TKP Kecelakaan Bus Membawa 32 Guru Ponpes Gontor di Sulteng, Ini Kronologisnya Menurut Polres Parimo

"Kami Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak henti-hentinya mengingatkan warga agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Tentunya diharapkan pula peran serta seluruh warga, untuk bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas dengan cara melaksanakan kembali Siskamling," ujar Sahrul. 

Ancaman gangguan keamanan juga disampaikan pada momen kerja bakti hari itu. ***

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

Ibunda Bupati Sigi Dimakamkan di Biromaru Sore Ini

Senin, 2 Oktober 2023 | 10:29 WIB

Kabar Duka Datang dari Bupati Sigi Irwan Lapatta

Senin, 2 Oktober 2023 | 08:54 WIB
X