Bawaslu Tojo Una Una Panggil 8 Oknum ASN Terlibat Mengantar Bacaleg Mendaftar di KPU

- Selasa, 23 Mei 2023 | 07:27 WIB
Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, Hubal, Bawaslu Touna Suandi Tamrin Bilatullah
Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, Hubal, Bawaslu Touna Suandi Tamrin Bilatullah

METRO SULTENG-Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una Una, Sulteng, akan memanggil 8 oknum ASN yang diduga melakukan pelanggaran secara terang-terangan ikut menghantar pasangan calon Bacaleg di KPU beberapa waktu lalu.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, Hubal, Bawaslu Touna Suandi Tamrin Bilatullah, Selasa (22/5) mengatakan, sebelumnya ada 8 oknum ASN di lingkup Pemda Touna yang sudah dilakukan pemanggilan.

Baca Juga: Wakil Bupati Tojo Una Una Ilham Lawidu Serahkan SK ASN PPPK

"Yang sudah datang memenuhi panggilan Bawaslu ada 4 orang ASN, 4 orang lagi yang belum untuk memenuhi panggilan bBawaslu di konfirmasi ke meraka bahwa mereka ada di luar kota," terangnya.

4 oknum ASN mengkonfirmasikan kepada Bawaslu mereka akan datang atau hadir pada hari Jumat kemarin,namun kami tunggu mereka tidak hadir. Maka dihari Senin tanggal 22 Mei dilayangkan surat panggilan yang kedua kepada beberapa oknum ASN yang tidak hadir ketika dipanggil Bawaslu beberapa hari lalu.

Baca Juga: Razia Miras dan Narkoba Polres Morowali, Sita Ratusan Botol di Kafe di Bahodopi

Yang pastinya hadir dengan tidak hadirnya proses penanganan masih tetap berlanjut tidak akan berhenti, olehnya masyarakat Touna tidak sabar menanti apa keputusan Bawaslu Touna kepada oknum dugaan ASN untuk proses penanganan.

"Makanya proses ini masih terus berlanjut, pada prinsipnya Bawaslu Touna, sesuai ketentuan per Bawaslu 7 tahun 2023 tentang penanganan temuan dan laporan harus memenuhi standar operasional prosedur, kami bagaimana proses penanganan itu," tutupnya.***

 

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

KPU Banggai Gelar Kirab Pemilu Hari Ini

Kamis, 28 September 2023 | 13:01 WIB

Rencana Percepatan Pilkada 2024 Tengah Dibahas

Rabu, 27 September 2023 | 22:28 WIB
X