• Minggu, 5 Februari 2023

Tak Kenal Menyerah, Juan Paskah Remaja Asal Poso Akhirnya Lulus Masuk Polisi Setelah 10 Kali Ikut Tes

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:24 WIB
Juan Paskah bersama kedua orang tuanya asal Bancea, Poso,setelah 10 kali ikut tes masuk Polisi, tes yang ke 11 ia baru bisa lulus (Foto: dok pribadi)
Juan Paskah bersama kedua orang tuanya asal Bancea, Poso,setelah 10 kali ikut tes masuk Polisi, tes yang ke 11 ia baru bisa lulus (Foto: dok pribadi)

METRO SULTENG-Penantian Juan Paskah Ruutana untuk menjadi seorang anggota Polri akhirnya berhasil terwujud, setelah sebelumnya mengikuti 10 kali test akhirnya pada test yang ke 11 dia berhasil lulus.

Sejak kecil Juan selalu bercita cita untuk menjadi seorang polisi. Keseriusannya mengejar cita-cita dimulai sejak awal tahun 2019, ketika masih duduk di kelas 3 SMA Juan sudah mulai mengikuti test untuk menjadi seorang polisi.

Sejak saat itu hampir setiap ada kesempatan Juan selalu mencoba untuk mewujudkan cita-cita.

Baca Juga: Ini Titik Lokasi Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Yang Saat Ini Butuh Masker dan Makanan

Dengan latar belakang dari keluarga petani yang dari desa, tidak membuat Juan patah semangat, segala upaya terus dilakukan mulai dari mengikuti kursus dan bimbingan serta melakukan latihan fisik, dan akhirnya pada kesempatan ke 11 dia boleh lulus dan menimpati peringkat ke 6 pada test di Polda Sulteng.

Tahapan test. Ketika mendengar ada pembukaan test Tamtama Polri, Juan yang sehari-harinya tinggal bersama kakak sepupunya di Palu, harus kembali ke kampung halamannya di Bancea Kabupaten Poso, untuk mengurus berkas dan mendaftar melalui Polres Poso, setelah dinyatakan lulus berkas dan layak untuk mengikuti test selanjutnya diPolda Sulteng.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, 2.219 Warga Mengungsi di 12 Titik di Lumajang, Tidak Ada Korban Jiwa

Di Polda Sulteng tahapan demi tahapan berhasil dilewati mulai dari Pemeriksaan Kesehatan 1, Psikologi, Akademik, Jasmani, Kesehatan 2, semuanya berhasil di lewati dengan lancar.

Puncaknya pada hari Rabu 23 November dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek pada bulan Februari nanti.(Jemli)

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Kandungan Surat Muhammad, Keutamaan Serta Manfaatnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 05:00 WIB
X