• Minggu, 5 Februari 2023

Dibuka Bupati, Ditutup oleh Wabup

- Senin, 28 November 2022 | 12:13 WIB
Suasana penutupan kegiatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Morowali Utara, yang dipusatkan di Desa Beteleme. (foto: rudy a mari)
Suasana penutupan kegiatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Morowali Utara, yang dipusatkan di Desa Beteleme. (foto: rudy a mari)


METRO SULTENG - Kegiatan Hari Guru Nasional ke-77 tingkat kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, dibuka oleh Bupati Morowali Utara dr. Delis J.Hehi bertempat di lapangan Wita Mori Beteleme, Jumat (25/11).

Saat penutupan Selasa (28/11), giliran Wakil Bupati Morowali Utara H Djira K. S.Pd, M.Pd, memberikan sambutan pada kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pesparawi Beteleme.

Baca Juga: KAHMI Bagikan 1.150 Paket Sembako kepada Warga Huntap Pombewe

Penutupan kegiatan Hari Guru Nasional ini diwarnai dengan berbagai hadiah doorprize dan piala. Sejumlah lomba cabang olahraga dipertandingkan. Sedangkan juara umum diraih oleh PGRI Kecamatan Lembo, dan berhak mendapatkan piala tetap.

"Guru adalah jabatan profesional atau keahlian mendidik untuk membangun generasi bangsa," cetus Wabup.

Baca Juga: Suka Duka Personel Polres Morowali Utara Salurkan Bantuan Beras 10 Kg

Wabup yang berlatar belakang guru ini mengatakan, guru juga adalah profesi yang mulia untuk membangun sumber daya manusia melalui pendidikan. Sebagai yanh berlatar belakang pendidik atau guru, yang kini menjadi Wakil Bupati Morowali Utara, sangatlah senang apabila dirinya disapa Pak Guru. Karena ia mulai meniti karir dari guru, kemudian menjabat kepala Dinas Pendidikan, dan sekarang jadi Wakil Bupati.

Baca Juga: Gadis Morut Berparas Cantik Ini, Fokus Tekuni Bisnis Kuliner

Hal senada diutarakan, Ketua PGRI Morut Ebit Kristol, S.Pd, M.Pd. Ia meminta PGRI Kabupaten Morowali Utara tetap merawat dan menjaga solidaritas guru.

"Saya sebagai ketua PGRI Morowali Utara, mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru di Kabupaten Morowali Utara, yang telah ikut menyukseskan penyelenggaraan Hari Guru Nasional ke-77 tingkat Kabupaten Morowali Utara yang Desa Beteleme, Kecamatan Lembo ini," tukas Ebet Krostol.

Penutupan kegiatan hari Guru Nasional turut dihadiri Asisten I Drs.Viktor Tamehi, Camat Lembo Benyamin Hambuako,S.Sos, dan sejumlah pejabat lainnya.

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Kandungan Surat Muhammad, Keutamaan Serta Manfaatnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 05:00 WIB
X