• Minggu, 27 November 2022

Mantan Napiter Kota Palu Dirikan Yayasan Sahabat Pelita Umat, Tujuannya ini

- Minggu, 18 September 2022 | 13:44 WIB
Launching Yayasan Sahabat Pelita Umat dan Dialog Kebangsaan (Foto: Sofyan)
Launching Yayasan Sahabat Pelita Umat dan Dialog Kebangsaan (Foto: Sofyan)

 

METRO SULTENG- Kelompok Mantan Narapidana Terorisme (NAPITER) di Kota Palu, Sulawesi Tengah mendirikan sebuah yayasan. Yayasan itu bernama Sahabat Pelita Umat.

Ketua Yayasan, Akbar mengatakan pembentukan yayasan tersebut suatu langkah membangun kesadaran bersama untuk ikut berkontribusi terhadap NKRI.

Sebab, sambungnya masa lalu adalah pengalaman yang menjadi pembelajaran bagi kelompoknya. Sehingga dibentuklah suatu yayasan sebagai wadah untuk membangun tingkat intelektual serta moral untuk mencintai Negara.

Baca Juga: Yayasan eks Napiter Palu Resmi Terbentuk, Prof. Lukman S. Tahir: Perlu Adanya Dukungan dan Dorongan Pemerintah

" Kami berinisiatif membentuk yayasan ini merupakan kesadaran bersama untuk dijadikan tempat untuk bisa berkomunikasi dengan pihak terkait dalam menjalankan program yayasan," ujar Akbar, di Gedung Pogombo Palu, Minggu, (18/9/2022).

Selanjutnya, kata Akbar pihaknya akan menjalankan program seperti gerakan sosial, keagamaan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Sekelompok eks Napiter itu berharap agar bisa diterima oleh masyarakat luas terutama Kota Palu dalam mendukung program tersebut.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan Pesanggrahan, Cabjari Tahan Mantan Kadisparpora Morowali Utara

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

X