• Jumat, 7 Oktober 2022

FPRB Sulteng Terbentuk, Terpilih Aklamasi, Shadiq Moumbu Langsung Susun Formatur

- Rabu, 27 Juli 2022 | 16:48 WIB
Kongres I Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Sulawesi Tengah berlangsung di Gedung Pogombo, Rabu, 27 Juli 2022. Kongres pertama ini menghasilkan keputusan-keputusan seperti statuta, program kerja dan memilih ketua forum serta kepengurusan. (Foto:  Pataruddin/FPRB Sulteng)
Kongres I Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Sulawesi Tengah berlangsung di Gedung Pogombo, Rabu, 27 Juli 2022. Kongres pertama ini menghasilkan keputusan-keputusan seperti statuta, program kerja dan memilih ketua forum serta kepengurusan. (Foto: Pataruddin/FPRB Sulteng)

METRO SULTENG- Forum Penanggulangan Risiko Bencana (FPRB) Sulawesi Tengah terbentuk melalui Kongres I di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu, 26 Juli 2022. Shadiq Moumbu dari elemen lembaga swadaya masyarakat terpilih sebagai ketua forum, Rabu (27/7).

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Sulawesi Tengah M Arfan mewakili gubernur mengatakan, penanggulangan risiko bencana menjadi tanggungjawab kita semua, tidak hanya terpusat pada pemerintah saja.

Arfan berharap dengan terbentuknya forum ini menjadi wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebencanaan serta dapat mengurangi atau menekan sekecil mungkin risiko sebagai dampak bencana.

Baca Juga: Pamit Setrum Ikan, Nofianto Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Desa Rawa Sulteng

Baca Juga: Oknum Polisi yang Digrebek Ngamar Sama Istri Polisi Diperiksa Propam

Kongres pertama berlangsung alot dari sebanyak 78 peserta yang merupakan utusan berbagai elemen masyarakat maupun instansi terkait penanganan kebencanaan.

Setelah melalui rapat komisi dan pleno, pimpinan sidang akhirnya menetapkan Shadiq Moumbu sebagai ketua forum dan terpilih secara aklamasi.

Baca Juga: Foto AKP Rita Yuliana Gendong Bayi Beredar, Benarkah Sudah Punya Suami?

Baca Juga: TNI Gelar TMMD ke 114 di Parigi Moutong

Beberapa nama yang disulkan peserta kongres yaitu Dharma Gunawan, Gusnarib, Sri Idawati dan Isnaeni menyatakan tidak bersedia sebagai ketua forum tetapi tetap bersedia membantu dan berperan dalam menjalankan tugas-tugas FPRB Sulawesi Tengah.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

PT BTIIG Bangun Tiga Mesjid Anti Gempa Di Morowali

Minggu, 18 September 2022 | 21:44 WIB

Basarnas Palu Gelar Pelatihan Medan Ketinggian

Rabu, 14 September 2022 | 16:48 WIB
X