• Jumat, 7 Oktober 2022

TK-PAUD Pertiwi Beteleme di Morowali Utara Resmi jadi Sekolah Negeri

- Selasa, 26 Juli 2022 | 19:40 WIB
Sertifikat Nomor Pokok Sekolah Negeri (NPSN) No.40205001 dari Kemendikbud untuk sekolah ini, diserahkan Bupati Morut Delis J. Hehi kepada Kepala Dinas Pendidikan Morut Ridwan Dg. Mallureng
Sertifikat Nomor Pokok Sekolah Negeri (NPSN) No.40205001 dari Kemendikbud untuk sekolah ini, diserahkan Bupati Morut Delis J. Hehi kepada Kepala Dinas Pendidikan Morut Ridwan Dg. Mallureng

METRO SULTENG - Sekolah Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (TK-PAUD) Pertiwi Beteleme, Kecamatan Lembo, mulai tahun 2022 ini resmi menjadi sekolah negeri berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sertifikat Nomor Pokok Sekolah Negeri (NPSN) No.40205001 dari Kemendikbud untuk sekolah ini, diserahkan Bupati Morut Delis J. Hehi kepada Kepala Dinas Pendidikan Morut Ridwan Dg. Mallureng, S.Ag, M.Pd pada acara puncak Gebyar PAUD Morut tahun 2022 di Lapangan Sepak Bola Desa Ronta, Kecamatan Lembo Raya, Senin (25/7) siang.

Baca Juga: Keluar dari Perusahaan Tambang di Morowali Utara, Rizal Memilih Jualan Gorengan

Baca Juga: Komnas HAM Ungkap Kemungkinan Brigadir J Ditembak Dari Jarak Tak Terlalu Jauh

Bunda PAUD Morut Febriyanthi DJ. Hehi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Morut atas upayanya sehingga TK-PAUD Pertiwi Beteleme kini bisa menjadi sekolah negeri.

"Impian kami adalah mewujudkan satu TK-PAUD negeri dan satu TK-PAUD percontohan di setiap kecamatan (10 kecamatan) se-Morut," ujar Feby yang juga istri Bupati Morut itu.

Kadis Pendidikan Morut Ridwan Dg. Mallureng mengatakan bahwa penegrian TK-PAUD Beteleme ini merupakan kebanggaan daerah karena inilah TK-PAUD negeri pertama di Morut.

Sebelum ini terwujud, kata Ridwan, Morut menjadi satu-satunya kabupaten di Sulteng yang belum memiliki TK-PAUD negeri.

Salah satu akibatnya, kata Ridwan, Morut tidak pernah mendapatkan formasi untuk pengangkatan guru-guru TK-PAUD menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Profil Istri Ferdy Sambo, Sosok Putri Candrawathi, Cantik dan Anak Jenderal

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

PT BTIIG Bangun Tiga Mesjid Anti Gempa Di Morowali

Minggu, 18 September 2022 | 21:44 WIB

Basarnas Palu Gelar Pelatihan Medan Ketinggian

Rabu, 14 September 2022 | 16:48 WIB
X