• Selasa, 7 Februari 2023

Pemda Banggai Gelar Studi Tiru Implementasi SIPD Di BPKAD Kabupaten Touna

- Kamis, 19 Januari 2023 | 20:19 WIB
Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah melakukan studi tiru (sharing knowledge) implementasi SIPD di BPKAD Kabupaten Tojo Una-Una, Kamis, (19/01/2023). (Chandra)
Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah melakukan studi tiru (sharing knowledge) implementasi SIPD di BPKAD Kabupaten Tojo Una-Una, Kamis, (19/01/2023). (Chandra)

METRO SULTENG-Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah melakukan studi tiru (sharing knowledge) implementasi SIPD di BPKAD Kabupaten Tojo Una-Una, Kamis, (19/01/2023).

Rombongan dari Kabupaten Banggai yang pimpin oleh Sekda Banggai Ir. Abdullah diterima langsung oleh Sekda Touna DR. Sovianur Kure di ruang rapat kantor Bupati Touna.

Baca Juga: Sejarah Tahun Baru Imlek: Asal Usul, Kapan Mulai dan Mengapa Harus Dirayakan Hingga Kini

Sekda banggai Ir.Abdullah mengatakan, keinginannya agar tim dari BPKAD Touna dapat menyalurkan pengetahuannya terkait implementasi SIPD kepada Tim BPKAD Kabupaten Banggai, seperti diketahui bersama bahwa Implementasi SIPD Touna terbaik se-Sulawesi Tengah.

Sekda Touna DR. Sovianur Kure menambahkan, pihaknya menyambut baik kedatangan Pemda Banggai karena Pemda Banggai juga merupakan salah satu Pemda dengan kinerja terbaik se-Sulawesi Tengah dan bersama-sama dengan Kabupaten Touna telah meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 10 kali berturut-turut.

Baca Juga: Bawaslu Tojo Una Una Gelar Morling Sporting Sistim di 12 Kecamatan Jelang Pemilu 2024

Selain itu, Sekda Touna dalam paparan umumnya, juga menyampaikan bahwa alasan Touna mengimplementasikan SIPD secara penuh dalam proses pengelolaan keuangan di tahun anggaran 2022.

Mulai proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan dan pelaporan adalah selain untuk memenuhi ketentuan amanat Permendagri 70 Tahun 2019 tentang SIPD juga karena jika kita menggunakan dua aplikasi dalam proses pengelolaan keuangan.

Baca Juga: Persembahan Casio, G-Shock GST-B400BD-1A2DR G-Steel Tough Solar, Jam Tangan Digital Yang Perkasa

Halaman:

Editor: Sofyan L

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X