• Selasa, 7 Februari 2023

Rayakan HUT Baznas Ke-22, Baznas Morowali Gelar Syukuran Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

- Rabu, 18 Januari 2023 | 19:41 WIB
Ketua Baznas Morowali,Drs.Hamanuddin saat menberikan santunan kepada anak yatim
Ketua Baznas Morowali,Drs.Hamanuddin saat menberikan santunan kepada anak yatim

METRO SULTENG- Dihari ulang tahun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) 17 Januari 2023, Baznas Kabupaten Morowali menggelar acara syukuran dikantornya Desa Matansala, Kecamata Bungku Tengah, Morowali.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali yang diwakili oleh Ustad Mahdin S,Ag, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Morowali Mauludin, M.Fi.il, Ketua Baznas Morowali Drs.Hamanuddin, Bank BRI Cabang Morowali/mewakili, Kepala Puskesmas Bungku , anggota Baznas Morowali serta para santri dan kaum dhuafa penerima santunan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A14 5G Muncul dengan RAM 4GB Ditenagai Baterai 5000mAh

Acara syukuran ini dibarengi dengan beberapa kegiatan, seperti khitanan massal, khataman Al-Qur,an sebanyak 30 orang dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Ketua Baznas Kabupaten Morowali Drs. Haminuddin mengatakan, dihari berbahagia ini, Baznas berupaya menpublikasikan diri bahwa kehadirannya menjadi sarana yang bisa menbantu kaum muslimin dan muslimat dalam menegakkan rukun Islam yang ketiga.

Baca Juga: Kapolres Morowali Utara Santuni Keluarga Korban Rusuh PT GNI di Bantaeng Sulsel

"Baznas diberi tugas dan fungsi untuk menhimpun zakat, infaq dan sedekah lalu dikumpul untuk segerah disalurkan kepada kaum mustahik," kata Haminuddin dalam sambutannya, (17/1/2023).

Haminuddin menjelaskan, pendistribusian zakat, infaq, sedekah atau ZIS, Baznas Kabupaten Morowali sangat berhati-hati agar dapat mencapai syar'i.

Baca Juga: Langgar Aturan Berlalu Lintas, Sejumlah Kendaraan Bermotor di Toili Banggai Ditilang Polisi

"Dalam penyalurannya, ada aturan dan ketentuan yang wajib kita ikuti,agar apa yang kita lakukan ini tidak keluar dari ketentuan syariah," jelasnya.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X