• Minggu, 5 Februari 2023

HUT Bantaeng ke 768, Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan Rp 7 Miliar untuk Bangun Cekdam Cegah Banjir dan air Baku

- Kamis, 8 Desember 2022 | 14:00 WIB
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

METRO SULTENG-Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Rp 7 miliar ke Kabupaten Bantaeng yang diterima Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilhamsyah Azikin untuk mendukung pembangunan cekdam penanggulangan banjir dan air baku Kasiping.

Bantuan diserahkan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bantaeng sekaligus merayakan 768 Tahun Bantaeng dengan tema “Bersama Kita Baik” di Tribun Pantai Seruni, Rabu 7 Desember 2022.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Bertemu Menhan Prabowo, Bahas Keamanan Poso dan Pengembangan Food Estate

Andi juga menyerahkan bantuan renovasi Masjid Raya Bantaeng sebesar Rp 800 juta serta memberikan bantuan hibah untuk sejumlah rumah ibadah lainnya di Bantaeng.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng, utamanya di sektor pertanian, perikanan dan industri," kata Andi.

"Kita berkomitmen untuk terus mendorong pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga Kabupaten berjuluk Butta Toa ini dapat meningkat ekonominya dan semakin maju, serta menjadi wilayah representatif untuk wilayah selatan," tandasnya.

Baca Juga: Pencapaian BPN Morut Dapat Apresiasi dari Ombudsman

Ditambahkannya, 768 Tahun Kabupaten Bantaeng, Gubernur berharap dibawah kepemimpinan Bupati Ilham Syah Azikin bersama Wakil Bupati, bapak Sahabuddin, bersinergi dengan Forkopimda dan masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Bantaeng lebih baik.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X