• Selasa, 7 Februari 2023

Nelayan Morowali Utara Dapat Bantuan 50 Unit Perahu Fiber

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 06:14 WIB
Proses penyerahan bantuan perahu fiber kepada nelayan di Morowali Utara oleh Bupati Morut, Delis. (foto: ist)
Proses penyerahan bantuan perahu fiber kepada nelayan di Morowali Utara oleh Bupati Morut, Delis. (foto: ist)

METRO SULTENG - Bupati Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, Delis J. Hehi menyerahkan secara simbolis perahu bermesin untuk sejumlah kelompok nelayan di daerah tersebut. Penyerahan bantuan  berlangsung di Pelabuhan Perikanan Kolonodale, Senin (24/10/2022).

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bagian acara dalam memperingati HUT ke-9 Kabupaten Morowali Utara (Morut) tanggal 23 Oktober 2022.

Baca Juga: Meriahkan HUT Morut ke-9, PT ANA Juara Lomba Senam Kreasi

Kepala Dinas Perikanan Morut, Yunber Bamba melaporkan bahwa perahu yang menggunakan bahan fiber ini berjumlah 50 unit. Bantuan perahu rencananya akan disebar kepada lima kelompok nelayan, masing-masing kelompok mendapat 10 unit perahu.

Perahu dilengkapi mesin berkekuatan 13 PK, akan diberikan kepada kelompok nelayan Jompi Jaya Desa Ganda-ganda Kecamatan Petasia, kelompok nelayan Berkah di Desa Uewaju, Bungku Utara.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Serukan Dukungan Percepatan Pembangunan Kabupaten Morowali Utara

Berikutnya kelompok nelayan Kakap Merah, Desa Tambayoli, Kecamatan Soyo Jaya, kelompok nelayan Ephira Bersatu Kelurahan Kolonodale, dan Kelompok Boubinonsi, Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia.

Menurut Yunber, ke depan nelayan di Morowali Utara sudah perlu beralih ke perahu-perahu fiber. Karena dewasa ini makin sulit mendapatkan kayu berkualitas untuk membuat perahu.

Baca Juga: Ini Pemenang Lomba Karya Tulis dan Video Pariwisata Morowali Utara 2022

Bupati Morut Delis J. Hehi juga berharap, pemberian bantuan perahu yang dilengkapi kotak pendingin penyimpanan ikan, alat tangkap dan alat keselamatan tersebut, akan membantu mempercepat peningkatan kesejahteraan nelayan serta stabilisasi harga ikan untuk mencegah inflasi. ***

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X