• Selasa, 7 Februari 2023

Rayakan Hari Santri 2022 di Morowali, Najamudin Tampil Sebagai Pembina Upacara

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:13 WIB
Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin.
Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin.

METRO SULTENG- Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin menghadiri sekaligus menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2022, Di Pelataran Ponpes Nurul Iman Alkhairaat Morowali, Sabtu (22/10).

Kegiatan berlangsung Khidmat dan lancar mengangkat Tema bertajuk "Berdaya menjaga martabat kemanusiaan".

Turut hadir, Wakil Ketua II DPRD Morowali Syarifuddin Hafid, Anggota DPRD Morowali Syahrudin, Pimpinan Ponpes Nurul Iman Alkhairaat Morowali Ustad Maulana Ardhi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dewan Guru dan Staf Ponpes Nurul Iman Alkhairaat Morowali, Para Santri dan Santriwati.

Baca Juga: Keguguran, Via Valen Dilarikan ke Rumah Sakit, Dirinya Terbaring Tak Berdaya, Mohon Doanya!

Dalam Sambutan tertulis Menteri Agama yang dibacakan oleh Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin mengatakan bahwa Presiden Jokowi Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "resolusi jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Peringatan hari santri mengangkat tema "berdaya menjaga martabat kemanusiaan". Maksud tema ini salah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia " ungkapnya.

Baca Juga: Detik-Detik Artis Inisial R Terlibat Video Syur Berawal Setelah Makan Sate di Senayan, Ini Kata Satria Mulia

Ia menuturkan, Pasca kemerdekaan Indonesia, santri lebih semangat lagi memenuhi panggilan ibu Pertiwi. Mereka tidak asik dengan dirinya sendiri, tetapi terlibat secara aktif di dunia perpolitikan, pendidikan sosial, ekonomi dan ilmu pengetahuan selain juga agama.

"Santri senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan kemanusiaan adalah esensi ajaran agama. Apalagi di tengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk. Bagi santri menjaga kemanusiaan juga berarti menjaga Indonesia," pungkas H. Najamudin saya membacakan Pidato Menteri Agama.

Baca Juga: Motor Listrik Ola S1 Hadir Dengan Jangkauan 100 km Sekali Isi Daya dalam Mode Eco

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X