• Minggu, 27 November 2022

Jokowi Bersama Kapolri dan Habib Luthfi Lepas Kirab Merah Putih di Istana

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:05 WIB
Kirab Merah Putih dimulai dari Monas hingga berakhir di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Tangkapan layar)
Kirab Merah Putih dimulai dari Monas hingga berakhir di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Tangkapan layar)

METRO SULTENG-Lintas elemen menggelar kirab Merah Putih dimulai dari Monas hingga berakhir di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas rombongan kirab Merah Putih di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Bersama-sama dengan Kapolri bersama-sama dengan Bapak Habib Luthfi Bin Yahya dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada hari ini saya nyatakan kirab Merah Putih diberangkatkan, 3, 2, 1," ujar Jokowi sambil mengibarkan bendera putih di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 07.10 WIB.

Baca Juga: Angel Lelga Minta Deolipa Yumara Minta Maaf, Sebut Khianati Yesus dan Minta Kembali ke Kristen

Jokowi didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Habib Luthfi bin Ali bin Yahya. Rombongan kemudian berangkat menuju Monas hingga Bundaran HI.

Acara ini juga diikuti oleh marching band. Mereka tampak melantunkan instrumen lagu nasional 'Hari Merdeka'.

Baca Juga: Pemda Tojo Una-Una Lepas Atlit Yang Akan Berlaga di Popda Tingkat Provinsi di Morowali

Dalam barisan itu juga ada rombongan pasukan pengibar bendera. Mereka berangkat dalam satu barisan beringan.

Diketahui, lintas elemen mulai dari Pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda hingga mahasiswa menggelar kegiatan kirab Merah Putih hari ini. Hal ini sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Baca Juga: Olah Raga Ringan Dalam Rumah Yang Bisa Bikin Perut Kecil dan Sehat, Lakukan 10 Cara Ini

Kegiatan pembentangan bendera Merah Putih akan diselenggarakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (28/8). Acara dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. Adapun rute kirab tersebut dimulai dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X