• Sabtu, 23 September 2023

Pemda Tojo Una Una Kembali Salurkan Bantuan Beras Kepada 16.884 KPM

- Sabtu, 13 Mei 2023 | 09:40 WIB
Penyakuran KPN Pemda Tojo Una Una disaksikan wakil bupati Touna Ilham Lawidu
Penyakuran KPN Pemda Tojo Una Una disaksikan wakil bupati Touna Ilham Lawidu

METRO SULTENG-Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una Una, Sulteng, menyalurkan bantuan beras sebanyak 506,52 ton, untuk 16.884 keluarga penerima manfaat (KPM), Sabtu (13/05/2023).

Penyaluran bantuan beras ini secara bertahap, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Touna kerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Perum Bulog Poso.

Baca Juga: Mohammad Lahay Kawal Pendaftaran Bacaleg PPP di KPU Tojo Una Una, Targetkan 7 Kursi

Dalam arahannya Sekda Touna Sovianur Kure mengatakan, penerima PKM harus tepat sasaran yang tersebar di seluruh wilayah daratan dan kepulaian. Setiap KK menerima 10 kg beras setiap bulan selama 3 bulan.

Baca Juga: Ramai Warga Morowali Berbondong-Bondong Saksikan Evakuasi Pesawat Jet yang Tergelincir di Bandara Maleo

Untuk tahap pertama sudah tersalurkan di kecamatan Tojo Barat dan Tojo. Sementara untuk kecamatan Ampana Tete dan Fatolindo sebagian sudah tersalurkan dan hari ini sementara berlangsung.

Penyaluran beras ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat, dengan tujuan mengurangi beban bagi penerima bantuan dan menekan inflasi daerah.

Baca Juga: Ketua Bhayangkari Morowali Ingatkan Agar selalu eksis menbantu masyarakat Kurang Mampu

"Saya menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah, para camat, lurah dan kepala desa bersama jajarannya, ditingkat bawah untuk mengambil langkah agar bantuan dapat secepat mungkin diketahui dan tiba sampai ke keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai target yang di tentukan," tandasnya.

Baca Juga: Kunjungi Morowali, Menko Marves RI Bersama Perwakilan Negara Kongo Liat Proyek Katoda Baterai Listrik Di IMIP

Kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Pemda Touna minta jika mendapatkan bantuan beras yang tidak sesuai jumlah maupun mutu, agar segera di konfirmasikan dan di kembalikan guna mendapatkan penyaluran barang (beras) sesuai standar yang telah di tentukan.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

RPHJP Sulteng Direvisi, Dishut Libatkan Kementerian LHK

Kamis, 14 September 2023 | 10:29 WIB
X