• Senin, 5 Desember 2022

Oppo Find X6 Pro bisa menjadi smartphone flagship paling tebal di tahun 2023

- Kamis, 24 November 2022 | 14:51 WIB
Oppo Find X6 Pro
Oppo Find X6 Pro

METRO SULTENG-Menjelang akhir tahun 2022, OEM besar China telah mulai meluncurkan smartphone mereka yang menampilkan chipset dan perangkat keras kamera baru.

Vivo telah meluncurkan seri perangkat unggulan Vivo X90 , sementara Xiaomi juga dikabarkan akan segera meluncurkan jajaran Xiaomi 13 (atau Xiaomi 14 ).

Meski belum ada kabar mengenai timeline peluncurannya, Oppo juga tengah menggarap seri Find X6, seperti yang diungkap banyak rumor.

Baca Juga: Semua Ponsel Mendatang Bakal Menggunakan Snapdragon 8 Gen 2

Kini, sebuah laporan baru telah keluar, menyarankan perubahan pada desain Oppo Find X6 Pro. Menurut laporan tersebut, perangkat akan beralih dari desain pulau kamera single-piece tradisionalnya, dan sebagai gantinya akan memilih pulau kamera seperti Xiaomi 12S Ultra, yang pada dasarnya adalah modul melingkar besar di bagian tengah atas yang menampung semua kamera.

Seperti disebutkan Gizmochina, engan desain ini, bersama dengan sensor kamera 1 inci, pulau kamera dikatakan menonjol dari sisa panel belakang hingga 5 milimeter. Tipster DCS Weibo yang populer telah memberi tip bahwa " sampel teknik " dengan bagian belakang keramik memiliki ketebalan 9.4mm, bahkan tanpa tonjolan kamera.

Baca Juga: Xiaomi 12S Dengan 8GB, 12GB RAM Menjalankan Android 12 Ditenagai Baterai 4.500mAh

Versi kulit di sisi lain memiliki ketebalan 9.5mm. Dengan ini, ada kemungkinan perangkat dapat mengukur hingga 10mm pada titik paling tebal.

Meski begitu, perangkat tersebut masih berupa sampel teknik dan bukan desain akhir, jadi Oppo mungkin akan membuat beberapa perubahan desain untuk mengurangi ketebalannya.

Selain desain, sudah ada beberapa bocoran tentang perangkat yang beredar di internet seperti detail tampilan, chipset, dan kamera.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X