Allahu Akbar! Video Bayi Baru Lahir Ditemukan Selamat dari Rahim Ibunya yang Tewas Direruntuhan Gempa Turki

- Rabu, 8 Februari 2023 | 10:17 WIB
Bayi baru lahir ditemukan direruntuhan gempa turki oleh warga yang menggalinya, video ini viral dijagad maya belahan dunia membuat haru
Bayi baru lahir ditemukan direruntuhan gempa turki oleh warga yang menggalinya, video ini viral dijagad maya belahan dunia membuat haru

METRO SULTENG-Tim penyelamat di Turki dan Suriah berjuang melawan cuaca dingin pada Selasa dalam berpacu dengan waktu untuk menemukan korban Selamat di bawah bangunan yang rata dengan tanah akibat gempa yang menewaskan lebih dari 7.800 orang.

Tremor yang menimbulkan lebih banyak penderitaan di daerah perbatasan, yang sudah dilanda konflik, membuat orang-orang di jalanan membakar puing-puing untuk mencoba tetap hangat saat bantuan internasional mulai berdatangan.

Baca Juga: 4 Rumah Sakit di Indonesia Masuk Peringkat The Most Reputable Academic Medical Center 2023, RSCM Urutan ke 36

Tetapi beberapa kisah bertahan hidup yang luar biasa telah muncul, termasuk bayi yang baru lahir yang ditarik hidup-hidup dari puing-puing di Suriah, masih terikat tali pusar ke ibunya yang meninggal dalam gempa hari Senin (6/2).

Video bayi ditemukan itu viral di media sosial membuat orang-orang yang menontonnya tak mampu menahan tangis dan sedih.

"Kami mendengar suara saat sedang menggali," kata Khalil al-Suwadi, seorang kerabat, dilansir AFP. "Kami membersihkan debu dan menemukan bayi dengan tali pusar (utuh) jadi kami memotongnya dan sepupu saya membawanya ke rumah sakit."

Baca Juga: Muhammadiyah Kirim Relawan Tenaga Medis dan Galang Dana Untuk Korban Gempa Turki

bayi itu adalah satu-satunya yang Selamat dari keluarga terdekatnya, sisanya tewas di kota Jindayris yang dikuasai pemberontak.
Gempa berkekuatan 7,8 melanda hari Senin ketika orang-orang tidur, meratakan ribuan bangunan, menjebak sejumlah orang yang tidak diketahui dan berpotensi berdampak pada jutaan orang.

Seluruh barisan bangunan runtuh, meninggalkan beberapa kerusakan terparah di dekat pusat gempa antara kota Gaziantep dan Kahramanmaras di Turki.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X