• Senin, 5 Desember 2022

Teluk Tomori, Destinasi Wisata Kayangan di Pulau Sulawesi

- Kamis, 29 September 2022 | 18:12 WIB
Teluk Tomori Kabupaten Morowali Utara (Foto/istimewah)
Teluk Tomori Kabupaten Morowali Utara (Foto/istimewah)

METRO SULTENG – Terletak di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Teluk Tomori terkenal memiliki perairan yang tenang hingga masyarakat sekitar menyamakan perairan itu sama persisnya air di danau. Hal itu disebabkan letaknya yang dikelilingi beberapa pulau kecil, sehingga perairannya tenang tanpa gelombang laut.

Bukan hanya itu, destinasi wisata kayangan yang tersembunyi di pulau Sulawesi ini menyajikan hamparan pasir putih di sepanjang pantainya dan dihiasi pulau-pulau kecil serta hutan mangrove. Yang lebih menakjubkan lagi, teluk ini memiliki kekayaan ekosistim laut yang masih terjaga dan alami. Bahkan keindahannya disandingkan dengan wisata raja ampat di Papua.

Sejumlah destinasi wisata yang ada di Teluk Tomori Kabupaten Morowali Utara (Foto/istimewah)
Di sekitar Teluk Tomori terdapat sejumlah objek wisata lain yang dapat dikunjungi seperti, bukit Teletubbies yang memiliki hamparan padang nan hijau mirip dengan perbukitan di serial tayangan televisi anak (Teletubbies). Kemudian, wisata Hutan Mangrove Desa Koya, Puncak Harmoni, Air Terjun Mataruntung, Batu Payung dan wisata Tapak Tangan Taja.

Seluruh objek wisata ini bisa langsung dinikmati dalam sehari karena tempatnya saling berdekatan.

Melihat keindahan alamnya, Teluk Tomori bisa dijadikan destinasi wisata berkelas untuk diperkenalkan pada wisatawan dalam negeri maupun manca negara.***

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

Ketua Persit Kodim 1403 Palopo Peduli Sesama

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:25 WIB

Petaka Akhir November Kelabu di Pasar Masomba

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:13 WIB
X