• Jumat, 30 September 2022

Desa Pancakarsa di Luwu Timur Melenggang Senam Rayakan HUT RI 77

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:48 WIB
Senam
Senam

METRO SULTENG- Lucu dan ngakak, senam sehat aparat Desa Pancakarsa mengundang tawa, namun semangatnya tak kendor menyambut Dirgahayu RI ke 77.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat lenggang semangat senam HUT RI 77 dipelataran kantor Desanya Pancakarsa, meski beberapa aparat Desa terlihat masih kaku, namun kaki dan lengan tetap melenggang sehat.

"Seluruh aparat desa Pancakarsa harus sehat Jasmani dan Rohani dalam melayani Masyarakat," ujar Eko Folabessy,SP kepala Desa Pancakarsa, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur.

Desa Pancakarsa yang dikenal sebagulai Desa penghasil Padi dan kelapa Sawit ini, memiliki tempat wisata kuliner dan permandian water boom yang dikenal bernama "Lesehan Lopi" dimana pada saat hari raya atau hari libur selalu ramai dikunjungi penggiat wisata air dan kuliner yang datang dari berbagai tempat.

"Desa Pancakarsa yang terletak di jalur Trans Sulawesi Poros Kecamatan Wotu-Pendolo Kabupaten Poso, saat ini diramaikan hiasan umbul-umbul disepanjang jalan di depan pemukiman warga untuk menyambut hari HUT RI ke 77, olehnya itu warga diminta menata halamannya, merawat halaman, menjaga kebersihan demi hidup yang sehat dan cemerlang di Desa Pancakarsa," ujar Sarjana Peratanian ini.(Eko Folabessy)

Editor: Subandi Arya

Terkini

IKVI Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sorowako

Senin, 26 September 2022 | 15:52 WIB

Rumah Warga Jalan Kancil Kota Palu Dilahap Si Jago Merah

Minggu, 25 September 2022 | 01:44 WIB
X