• Jumat, 30 September 2022

Polres Tojo Una-una Laksanakan Rikmin Awal Calon Tamtama Polri

- Jumat, 23 September 2022 | 20:36 WIB
Polres Tojo Una-una melaksanakan Rikmin awal seleksi penerimaan calon Tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2023 (Foto : Candra Lubah)
Polres Tojo Una-una melaksanakan Rikmin awal seleksi penerimaan calon Tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2023 (Foto : Candra Lubah)

METRO SULTENG – Polres Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Polda Sulawesi Tengah melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal seleksi penerimaan calon anggota Polri gelombang I tahun anggaran 2023 untuk Tamtama Polri bertempat di Aula Endra Dharma Laksana, Jumat (23/09/22).

Panitia penerimaan terdiri dari Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Touna , Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam), Seksi Pengawas (Siwas) dan Tim Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan).

Rikmin awal tersebut juga turut melibatkan instansi terkait antara lain, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuona serta pengawas eksternal.

Kabag Sumda, AKBP Gaspar Nusa mengatakan, sebelumnya ada 10 orang yang mendaftar secara online, namun hanya 6 orang yang mengikuti Rikmin awal seleksi penerimaan calon Tamtama Polri di Polres Touna.

“Ada 10 orang yang mendaftar online, tetapi hanya 6 orang yang ikut Rikmin. Sementara 4 orang dinyatakan gugur. Gugurnya 4 orang itu karena 1 orang sudah lewat batas umur, 3 orang lainnya tidak menyerahkan berkas pendaftaran,” sebutnya.

Menurut Kabag Sumda, Rikmin awal seleksi penerimaan calon Tamtama Polri meliputi, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan berkas administrasi kelengkapan Rikmin, pemeriksaan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran serta pemeriksaan ijazah dan SKHU.

“Pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan berkas administrasi kelengkapan Rikmin dilaksanakan oleh Bag Sumda Polres Touna. Sementara pemeriksaan KTP, KK dan akta kelahiran oleh dukcapil. Sedangkan untuk pemeriksaan ijazah dan SKHU dilaksanakan oleh Disdikpora,” terangnya.

Sebelumnya, Polres Touna melaksanakan penandatanganan fakta integritas serta pengambilan sumpah seleksi penerimaan casis terpadu anggota Tamtama Polri gelombang I tahun anggran 2023. Dalam penandatanganan fakta integritas tersebut dihadiri para calon siswa (Casis) dan orang tua.*(Candra Lubah)

Editor: Abd Rahman M. Djafar

Tags

Terkini

559 Unit Huntap Talise Dimulakan Pembangunannya

Senin, 26 September 2022 | 14:29 WIB
X