• Minggu, 5 Februari 2023

Belanda Nilai Permainan Brasil di Piala Dunia 2022 Sangat Buruk Tapi Dielu-Elukan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 06:20 WIB
Timnas Brasil (Foto: Twitter)
Timnas Brasil (Foto: Twitter)

METRO SULTENG-Pelatih Belanda, Louis van Gaal heran, timnas Brasil seakan-akan mendapatkan pujian terus di Piala Dunia 2022. Padahal menurutnya, cara main Brasil tak berbeda dengan Belanda. Tapi taktinya dikritik.

Mantan manajer Manchester United itu merasa De Oranje bermain dengan cara yang sama dengan timnas Brasil tetapi kurang mendapat pujian. Diketahui, Belanda benar-benar menghadapi beberapa kritik untuk gaya permainannya yang dianggap membosankan.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Jumat 9 Desember : Kroasia vs Brasil, Belanda Vs Argentina

Van Gaal mencontohkan ketika gol ketiga Brasil yang dicetak oleh Richarlison setelah beberapa operan sejak dari belakang yang dikomandoi Marquinhos dan Thiago Silva. Proses gol itu sama dengan gol pembuka Belanda saat menang 3-1 atas Amerika Serikat.

Dia menilai gol itu juga menampilkan beberapa umpan satu sentuhan sebelum Denzel Dumfries memainkan bola terakhir yang penting untuk pencetak gol, Memphis Depay.

Baca Juga: Cara Nonton Piala Dunia 2022 Resmi di HP dan Laptop,, Ikuti Petunjuk Ini

"Saya juga melihat bagian dari timnas Brasil kemarin, mereka benar-benar memainkan sepak bola yang sama dengan tim nasional Belanda. Mereka bermain dari pertahanan yang kompak dan berganti dengan sangat cepat,” ungkap Louis van Gaal dikutip dari Mirror.

“Hal yang aneh adalah saya kemudian membaca di media – dari teman saya, bahwa itu adalah sepak bola yang berkilauan, sementara kami juga melakukan itu. Kami juga mencetak gol dengan cara itu. Golnya jauh lebih bagus, itu adalah gol tim. Itu melebihi semuanya. Itu adalah momen terbaik Piala Dunia ini,” tambah dia.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X