• Minggu, 5 Februari 2023

Stadion 974 Qatar Dikemas Untuk Dipindahkan di Uruguay Yang Mengajukan Tuan Rumah Piala Dunia 2030

- Kamis, 8 Desember 2022 | 04:05 WIB
Stadion 974 (Foto: FIFA)
Stadion 974 (Foto: FIFA)

METRO SULTENG-Stadion 974 Qatar akan dibongkar meski Piala Dunia belum berakhir. Laporan menunjukkan bahwa arena kontainer unik akan diangkut ke Uruguay untuk membantu upaya mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Stadion 974 sebagian besar dibuat dari 974 kontainer pengiriman yang digunakan kembali dan menjadi sumber hiburan bagi pakar dan komentator Piala Dunia. Secara resmi dibuka pada November 2021 dan mengadakan pertandingan di Piala Arab.

Tanah dapat dibongkar seluruhnya dan disatukan kembali setelah tidak diperlukan lagi. Mengingat delapan stadion telah digunakan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia di negara kecil itu.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Jumat 9 Desember : Kroasia vs Brasil, Belanda Vs Argentina

Portugal, Prancis, Brasil, dan Argentina semuanya bermain di tempat berkapasitas 44.000 tempat duduk, dengan total menjadi tuan rumah tujuh pertandingan selama beberapa minggu terakhir. Pemukulan 4-1 Brasil atas Korea Selatan di babak 16 besar adalah pertandingan terakhirnya sebelum didekonstruksi.

Laporan luas menunjukkan bahwa stadion sekarang akan dipindahkan ke Uruguay untuk membantu upaya negara itu untuk Piala Dunia 2030.

Uruguay berharap menjadi tuan rumah turnamen dalam waktu delapan tahun, 100 tahun setelah mereka mengadakan dan memenangkan edisi pertama.

Negara Amerika Selatan itu telah mengajukan tawaran bersama bersama Argentina, Cile, dan Paraguay untuk turnamen tersebut.

Stadion 974 arena Piala Dunia pertama yang dapat dibongkar - secara luas diperkirakan akan diangkut ke Uruguay untuk turnamen tersebut.

Baca Juga: Menengok Kembali Vespa Yang Diluncurkan Tahun 2022, Ada Primavera 125 dan Sprint Yang Berteknologi Tinggi

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X