• Minggu, 5 Februari 2023

Brasil Hancurkan Korea Selatan 4-1 Untuk Menyiapkan Pertandingan Perempat Final Piala Dunia Dengan Kroasia

- Selasa, 6 Desember 2022 | 05:38 WIB
Timnas Brasil (Foto: Twitter)
Timnas Brasil (Foto: Twitter)

METRO SULTENG-Vinicius Junior, Neymar, Richarlison dan Lucas Paqueta semuanya mencetak gol sebelum jeda untuk juara lima kali itu, sementara Paik Seung-ho mencetak gol hiburan untuk Korea Selatan.

Neymar kembali dari cedera untuk membantu menginspirasi Brasil meraih kemenangan 4-1 atas Korea Selatan pada hari Senin saat tim favorit melaju ke perempat final Piala Dunia.

Pemain termahal dunia itu absen dalam dua pertandingan terakhir timnya karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada pertandingan pertama mereka di Qatar, saat menang 2-0 atas Serbia.

Tapi dia kembali untuk pertandingan babak 16 besar ini saat tim Tite bekerja keras dan menyampaikan pesan yang tidak menyenangkan kepada rival mereka, setidaknya sebelum mereda di babak kedua.

Vinicius Junior membuka skor dalam waktu tujuh menit sebelum Neymar menambahkan satu lagi dari titik penalti untuk menambah 76 gol untuk negaranya, membuatnya hanya berjarak satu gol lagi untuk menyamai rekor sepanjang masa Pele .

Gol brilian Richarlison membuat skor menjadi 3-0 dan Lucas Paqueta menambahkan satu gol lagi sebelum jeda untuk membuat Korea Selatan terkejut.

Paik Seung-ho membalaskan satu gol tetapi saat itu Brasil sedang memikirkan pertandingan perempat final Jumat dengan runner-up 2018 Kroasia.

Pemenang Piala Dunia lima kali itu belum mencetak empat gol dalam pertandingan sistem gugur di turnamen itu sejak 1998.

Di sini mereka bermain dengan kegembiraan yang diasosiasikan dengan tim nasional Brasil, para pemain berkumpul untuk merayakan setiap gol dengan memamerkan gerakan tarian mereka dan pelatih mereka bahkan ikut bergabung.

Jika mereka selesai bermain dalam diri mereka sendiri, penampilan babak pertama mereka luar biasa dan merupakan penghargaan yang pantas untuk Pele yang hebat.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X