• Senin, 5 Desember 2022

Raja Salman Umumkan Libur Nasional Pasca Arab Saudi Kalahkan Argentina di Piala Dunia Qatar

- Kamis, 24 November 2022 | 01:30 WIB
Suporter Arab Saudi merayakan kemenangan (Foto: Twitter)
Suporter Arab Saudi merayakan kemenangan (Foto: Twitter)

METRO SULTENG-Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa hari Rabu, (23/11/22) menjadi hari libur nasional pasca timnas Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022. Hari libur itu berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta, dan juga untuk semua pelajar di Arab Saudi.

Baca Juga: Link Nonton Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Gratis

Saudi berhasil menciptakan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia, dimana mereka berhasil mengalahkan salah satu favorit juara, Argentina 2-1, (22/11/22).

Baca Juga: Jepang Taklukan Jerman 2-1, Gol Apik Diciptakan Ritsu Doan dan Asano

Pasukan Herve Renard bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol penalti Lionel Messi. Lalu mereka membalikkan keadaan dengan cepat di babak kedua lewat Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari.

Hasil ini membuat rekor 36 laga tak terkalahkan Argentina terhenti dan gagal menyamai rekor 37 laga internasional tak terkalahkan yang dimiliki Italia.

Hasil luar biasa ini disambut meriah oleh publik Arab Saudi. Dan menurut laporan dari The Guardian, Raja Salman mengumumkan bahwa hari Rabu, 23 November dijadikan sebagai libur nasional.

“Libur akan untuk semua pegawai negeri dan sektor swasta, dan siswa pria dan wanita di semua tingkat pendidikan”, pemerintah mengumumkan pada Selasa malam.***

 

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X