• Jumat, 9 Desember 2022

Tim Iran Tolak Nyanyikan Lagu Kebangsaan Jelang Laga Piala Dunia Lawa Inggris Untuk Dukung Pengunjuk Rasa

- Selasa, 22 November 2022 | 03:45 WIB
Tim Iran (Foto: Fifa)
Tim Iran (Foto: Fifa)

METRO SULTENG-Para pemain Iran tidak menyanyikan lagu kebangsaan mereka sebelum pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Inggris pada hari Senin (21/11/22), sebagai dukungan nyata bagi pengunjuk rasa anti-pemerintah di tanah air mereka.

Menjelang pertandingan di Qatar, kapten Alireza Jahanbakhsh mengatakan tim akan memutuskan bersama apakah akan menolak atau tidak menyanyikan lagu kebangsaan untuk menunjukkan solidaritas atas demonstrasi yang telah mengguncang rezim di Iran.

Baca Juga: Link Nonton Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Gratis

Para pemain Iran berdiri tanpa ekspresi dan wajah muram saat lagu kebangsaan mereka berkumandang di sekitar Stadion Internasional Khalifa di Doha.

Iran telah diguncang oleh protes nasional selama dua bulan sejak kematian Mahsa Amini yang berusia 22 tahun dalam tahanan polisi moralitas pada 16 September 2022.

Baca Juga: Skuad Timnas Jerman Piala Dunia 2022, Ada Mario Goetze dan Thomas Mueller

Amini, seorang gadis Iran berusia 22 tahun asal Kurdi, meninggal tiga hari setelah penangkapannya di Teheran. atas dugaan pelanggaran kode berpakaian republik Islam untuk wanita, yang mencakup jilbab wajib.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Sepak Bola Bukan Lagi Hanya Sekedar Hiburan

Senin, 5 Desember 2022 | 21:20 WIB
X