• Selasa, 7 Februari 2023

Arsenal vs Brighton 1-3, Pasukan Mikel Arteta Bermain Tak Sesuai Harapan

- Kamis, 10 November 2022 | 06:29 WIB
Brighton rayakan kemenangan atas Arsenal (Foto: Twitter)
Brighton rayakan kemenangan atas Arsenal (Foto: Twitter)

METRO SULTENG-Arsenal menelan pil pahit menerima kekalahan atas Brighton 1-3 dalam duel putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup 2022/2023. Pertandingan di Emirates Stadium ini jelas tidak berjalan sesuai harapan Arsenal.

Pasukan Mikel Arteta main apik dan sempat dominan di awal laga, tapi tidak bisa mempertahankannya.

Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol Eddie Nketiah (20'). Brighton membalikkan kedudukan melalui gol-gol Dany Welbeck (27'), Kaoru Mitoma (58'), dan Tariq Lamptey (71').

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Tak Bisa Lupakan Saat Diberi Ucapan Oleh Minnie I-DLE Dan Mantan CLC Sorn Usai Konser di Seoul

Pada babak pertama Arsenal langsung coba menggebrak begitu pertandingan dimulai. 10 menit pertama berlalu dengan cepat. Arsenal belum benar-benar menunjukkan ancaman.

Dikutip bola.net, Brighton mencoba membalas dengan tembakan-tembakan jarak jauh, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya. Menit ke-20, Arsenal akhirnya mencetak gol pembuka.

Nelson lolos melalui celah barisan bek Brighton dan mengirim umpan akurat untuk dituntaskan Nketiah yang berdiri di sisi kiri. Gol! Arsenal 1-0 Brighton.

Menit ke-26, Brighton mendapatkan hadiah penalti. Hein menjatuhkan Welbeck di kotak terlarang. Jelas pelanggaran. Welbeck lantas mengeksekusi penalti dengan tembakan keras ke sudut kanan bawah. Gol! Arsenal 1-1 Brighton.

Baca Juga: Pemerintah Bangun Pusat Pabrik Baterai Listrik di Morowali, Konawe dan Halmahera, Peresmian 21 November 2022

Skor 1-1 mengunci pertandingan hingga menit ke-35, Arsenal lebih banyak menciptakan peluang, tapi tidak bisa menemukan gol kedua.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X