• Senin, 8 Agustus 2022

Dimotori Kadensus 88 Mabes Polri, Sogili Tolerunsi 2022 Tunjukan Citra Poso Aman Dimata Dunia

- Minggu, 26 Juni 2022 | 12:47 WIB
Kadensus 88 Martinus Hukom, Bupati Poso Verna dan Kapolres Poso AKBP Yusuf konfrensi pers Sogili Tolerunsi 2022. (Foto : Ist)
Kadensus 88 Martinus Hukom, Bupati Poso Verna dan Kapolres Poso AKBP Yusuf konfrensi pers Sogili Tolerunsi 2022. (Foto : Ist)


Metrosulteng.com, Poso- Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri Irjen Marthinus Hukom mengatakan, pelaksanaan lomba lari Sogili Tolerunsi 2022 menghilangkan citra buruk soal keamanan Poso.

Kadensus 88 Polri Martinus Hukom menyerahkan bonus kepada pemenang lomba lari . (Foto : Ist)

Hal itu disampaikan Martinus Hukom selaku panitia penyelenggara lomba lari Sogili Tolerunsi dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 76 di Kabupaten Poso, Sulteng, Minggu (26/6).

Baca Juga: Lomba Lari Sogili Tolerunsi Poso 2022 Bawa Pesan Toleransi dan Perdamaian

Menurutnya, kegiatan ini untuk memberikan kesan kepada seluruh warga Indonesia, bahkan pemerhati keamanan seluruh dunia, bahwa Kabupaten Poso yang dianggap rawan menyeramkan dan Poso penuh kekerasan, jika hari ini masyarakat Poso bersama aparat kepolisian dan Pemda menunjukkan kepada dunia Poso aman dan damai.

“Dalam event ini kita bersama- sama membangkitkan kesadaran masyarakat tentang toleransi, tanpa toleransi maka hidup berdampingan tidak akan terganggu. Dan itu datang dari kesadaran pribadi dengan membentuk komunitas yang aman damai dan sejahtera,” harapnya.

Baca Juga: Jalan Santai Bareng Ribuan Warga Morowali, Kapolres Ardi Pamit Pindah Tugas

Martinus berpesan kepada warga agar tidak mencederai egoisme-egoisme yang hidup ekslusif dan mari hidup merangkul menjalani masa depan dengan damai.

Sementara Bupati Poso Verna Inkiriwang mengucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat meramaikan lomba lari Sogili Tolerunsi 2022, untuk sama-sama mengkampanyekan Poso, kota yang indah, aman dan damai.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Lewandowski Dikontrak Barca

Sabtu, 16 Juli 2022 | 11:09 WIB
X