• Selasa, 7 Februari 2023

Ratusan Siswa di Luwuk Utara Turun Ke Jalan Sambut Kirab Obor Porprov Sulteng Ke IX

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:48 WIB
Siswa MIN 4 Banggai membawa bendera merah putih untuk menyambut kirab Obor Api Porprov Sulteng ke IX (Foto : istimewa)
Siswa MIN 4 Banggai membawa bendera merah putih untuk menyambut kirab Obor Api Porprov Sulteng ke IX (Foto : istimewa)

METRO SULTENG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) ke IX di Kabupaten Banggai akan segera dimulai. Hal tersebut ditandai dengan dinyalakannya Obor Api Porprov Sulteng ke IX tahun 2022, di ujung Desa Balingara Kecamatan Nuhon yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Banggai dan Tojo Una-una, Rabu (7/12/2022).

Kirab Obor Api Porprov Sulteng ke IX yang diarak mulai dari Balingara menuju Kota Luwuk, tampak disambut antusias warga dan para siswa yang sudah berdiri di sepanjang jalan Trans sulawesi.

Seperti di sepanjang jalan Trans Sulawesi Kelurahan Kilongan Kecamatan Luwuk Utara, terlihat ratusan siswa yang didampingi para guru dari berbagai sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP, bahkan masyarakat tengah berdiri dipinggiran jalan menanti untuk menyambut rombongan kirab Obor Api Porprov Sulteng ke IX.

Para siswa dan guru tengah menanti kirab Obor Api Porprov Sulteng ke IX yang diarak menuju Kota Luwuk (Foto : istimewa)
“Sebagai tuan rumah, momentum ini selain menyambut para tamu, juga sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan pelaksanaan pesta olahraga daerah yang dilaksanakan empat tahun sekali ini,“ ungkap sejumlah guru dan masyarakat Luwuk Utara, Rabu (7/12).

Mereka juga berharap para atlet Kabupaten Banggai, bisa membawa nama harum daerah ini dengan menorehkan berbagai prestasi di sejumlah kejuaraan.

“Harapan kami, Kabupaten Banggai bisa menjadi juara umum,” kata mereka. ***  

Editor: Abd Rahman M. Djafar

Tags

Terkini

X