• Senin, 5 Desember 2022

Fakta Tentang Qatar, Negara Kaya di Dunia Yang Penduduknya Hanya 2,6 Juta

- Selasa, 22 November 2022 | 03:25 WIB
Menara di Qatar (Foto: Twitter)
Menara di Qatar (Foto: Twitter)

METRO SULTENG-Semua mata dan pendengaran manusia dibumi saat ini tertuju pada Qatar yang menjadi tuan rumah piala Dunia 2022.

Beberapa fakta tentang Qatar yang belum banyak diketahui warga Indonesia ini kami rangkum melalui kutipan akun Twitter Kienan Lauw, Selasa (22/11/2022). Ini sebagian kecil tentang Qatar.

Qatar, bagaimana negara kecil di Teluk Persia ini menjadi salah satu negara paling makmur di dunia melampaui negara negara teluk yang lain seperti Emirate Arab, Saudi, Bahrain, dan Oman.

Baca Juga: Oppo Reno 7Z 5G Mendukung Pengisian Cepat Super VOOC Dengan Baterai non-removable 4.500mAh

Jika sebagian besar negara teluk seperti Saudi, Bahrain, Oman, dan Emirates Arab secara Ekonomi bergantung pada "Minyak" Qatar berbeda, sebagian besar Ekonomi Qatar bergantung pada "Gas Alam".

Qatar dikenal sebagai salah satu negara produsen gas alam terbesar dunia, Gas alam sendiri memiliki kelebihan dalam kegunaannya untuk industri karena dianggap lebih ramah lingkungan dibandingkan minyak bumi.

Data dari pemerintah Qatar, ada sekitar populasi 2,6 juta yang menghuni Qatar, sebagian besar adalah ekspatriat asing, sedang kan yang asli warga Qatar hanya kurang dari 400 ribu populasi, 400 ribu warga asli Qatar ini lah yang mendapat benefit dari pemerintah Qatar.

Baca Juga: Vespa GTS Super 150 Terlihat Lebih Stylish dan Dinamis, Harganyapun Sangat Terjangkau

Menurut data Ekonomi dari World Bank, Qatar adalah salah satu negara dengan pendapatan perkapita tertinggi di dunia, dan daya beli masyarakatnya adalah yang paling tinggi di dunia, sehingga menjadikan Qatar sebagai negara paling makmur di dunia.

Qatar juga menjadi pemegang saham terbesar di perusahaan mobil mewah milik Jerman yakni Volkswagen atau yang dikenal dengan VW dengan niilai investasi sebesr 29 milyar dolar US, diperusahaan Swiss Xstrata, Qatar jg memiliki saham 10 persen.***

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X