• Jumat, 7 Oktober 2022

Gubernur Sulteng Lantik Rudy Dewanto Sebagai Pj Sekdaprov, Tugas Mengawal Seleksi Sekda Definitif

- Senin, 1 Agustus 2022 | 09:22 WIB
Pelantikan Pj Sekdaprov Sulteng (FOTO: DOK)
Pelantikan Pj Sekdaprov Sulteng (FOTO: DOK)

METRO SULTENG-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura resmi melantik Dr. Rudy Dewanto, SE, MM, sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Senin 1 Agustus 2022. Pelantikan ini berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomer 821/4354/SJ tanggal 27 Juli 2022, tentang hal persetujuan Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur menyampaikan puji dan syukur kehadirat Allah SWT setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang baru Dr.H. Rudi Dewanto berjalan dengan tertib dan lancar.

Gubernur mengucapkan selamat kepada Rudi Dewanto selaku Pj. Sekretaris Daerah yang baru, yang mana sebelumnya telah menjabat sebagai Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Dengan peningkatan status jabatan ini, Gubernur berharap semoga menjadi momentum bagi Rudy Dewanto untuk bekerja lebih produktif, terkhusus dalam rangka memantapkan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran OPD dan stakeholder, pembangunan dan pemerintahan sampai dengan dilantiknya Sekretaris Daerah Provinsi yang definitif.

Baca Juga: Hati-hati, Jalur Kebun Kopi Sulteng Senin Pagi Terjadi Longsor Dititik KM 17

Baca Juga: Pemkot Palu Bersihkan Sisa Banjir Luapan Sungai Vatu Tela di Huntap Tondo

Gubernur menyampaikanbahwa Pj. Sekretaris Daerah mempunyai tugas-tugas strategis, yang diantaranya menerjemahkan konsep dan gagasan, pemikiran kepala daerah untuk dituangkan ke dalam program kebijakan “gerak cepat menuju sulawesi tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju”.

"Disamping itu, apabila kepala daerah diumpamakan sebagai otak, maka saudara merupakan jantungnya. Kalau jantung berdenyut cepat, maka dipastikan aktivitas organ-organ yang lain, yaitu seluruh OPD dan ASN, akan meningkat pesat, sehingga kinerjanya berjalan optimal dan memuaskan," imbuh Gubernur.

Akan tetapi jika denyut jantung pelan dan lambat, sambung Gubernur, maka pertanda organ-organnya sedang istirahat, sehingga kinerja OPD dan ASN dapat disimpulkan biasa-biasa saja, atau bahkan kurang memuaskan.

Untuk itu, Gubernur menaruh harapan kiranya Pj. Sekda yang baru dapat menjadi teladan, menciptakan inovasi dan mendorong ekosistem kerja yang produktif di seluruh OPD, dan ASN
terutama.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Komisi Informasi Sulteng Temui Kajati dan KPID

Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:53 WIB
X