Hasil Prancis vs Polandia 3-1 : Mbappe Antar Prancis Melaju Perempat Final Piala Dunia 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 05:43 WIB
Mbappe (Foto: Reuters)
Mbappe (Foto: Reuters)

METRO SULTENG-Hasil pertandingan Prancis vs Polandia babak 16 besar piala dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Thumama Minggu (4/12/2022) memaksa Polandia menelan pil pahit untuk melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Kemenangan Prancis atas Polandia berkat penampilan gemilang ditunjukkan Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Timnas Prancis memastikan satu tiket ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menekuk Polandia 3-1.

Penyerang Prancis, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangna Les Blues. Gol pembuka Prancis dicetak Olivier Giroud pada menit 44.

Baca Juga: Daftar 16 Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 dan Jadwal Pertandingan Mulai Sabtu 3 Desember

Giliran Kylian Mbappe mengemas dua gol ke gawang Polandia pada menit 74 dan 90

Sedangkan Polandia, hanya mampu mendapat gol hiburan via titik putih yang dicetak Robert Lewandowski di penghujung laga.

Penyerang veteran Prancis Olivier Giroud sukses mencetak golnya yang ke-52 untuk Les Bleus di level internasional. Koleksi gol Olivier Giroud berhasil menyalip Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Prancis.

Selain Olivier Giroud, pujian juga patut disematkan pada Kylian Mbappe. Striker berusia 23 tahun itu menjadi pemain termuda yang mencapai lima gol di fase knockout Piala Dunia.

Tambahan dua gol di laga tersebut, cukup untuk menempatkan Kylian Mbappe sebagai top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan total 5 gol sejauh ini.

Baca Juga: Cara Nonton Piala Dunia 2022 Gratis di HP, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Terkini

X