• Minggu, 5 Februari 2023

Hasil Pertandingan Swiss vs Serbia Berakhir 3-2, Mengantarkan Ruben dkk Lolos 16 Besar

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:48 WIB
Hasil Pertandingan Swiss vs Serbia (Foto: Tangkapan layar)
Hasil Pertandingan Swiss vs Serbia (Foto: Tangkapan layar)

METRO SULTENG-Masuk 16 besar piala dunia 2022 so Qatar, Timnas Swiss vs Serbia yang bertanding di Stadium 974, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB mengantarkan Swiss lolos ke babak 16 besar.

Swiss memastikan meraih kemenangan dari gol Remo Freuler saat babak kedua berjalan tiga menit.

Mereka menempati peringkat kedua Grup G dengan enam angka. Swiss mendampingi Brasil yang sudah lebih memastikan lolos.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Brasil vs Kamerun, Brasil Kalah 1-0 Tapi Lolos Masuk 16 Besar Raih 6 Poin

Dalam pertandingan yang disaksikan tadi malam lewat saluran SCTV, Swiss kewalahan mengatasi perlawanan sengit dari Serbia.

Gol Swiss di menit ke-20. Bola sapuan bek Serbia justru ke Djibril Sow di kotak penalti. Sow menyodorkannya ke Shaqiri yang langsung melepas sepakan keras yang tak kuasa dibendung Vanja.

Serbia hanya butuh enam menit untuk membalas. Bola umpan silang terukur Dusan Tadic dari sisi kiri ditanduk Aleksandar Mitrovic menuju pojok gawang Gregor Kobel. Skor berubah 1-1 di menit ke-26.

Baca Juga: Korea Selatan Lolos ke 16 Besar Usai Tangkulan Tim Tangguh Portugal 2-1

Tadic kembali jadi kreator gol Serbia. Ia menusuk dari lini tengah sebelum melepas umpan terobosan. Bola bisa dijangkau Dusan Vlahovic yang langsung melepas tembakan mendatar. Serbia balik unggul usai Kobel mati langkah.

Swiss bisa menyetarakan angka di menit ke-44. Umpan mendatar Silvan Widmer bisa disambar Embolo yang berdiri di depan gawnag.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X