• Senin, 8 Agustus 2022

Persipal Akuisisi Muba Babel FC, Rony: Demi Pengembangan Industri Sepak Bola Sulteng

- Jumat, 1 Juli 2022 | 12:19 WIB
Rony Tanusaputra bersama Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu (Foto : Ist)
Rony Tanusaputra bersama Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu (Foto : Ist)

Palu, Metrosulteng.com– Muba Babel FC, klub sepakbola devisi II resmi diakuisisi Persipal Palu. Sesuai isi perubahan persero sebanyak 99 % saham sah milik klub pengemar sepakbola Sulawesi Tengah, Persipal dan satu persen atas nama Ronny Tanusaputra, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Menpan RB Meninggal Dunia Jumat Pukul 11.10 Wib

Managemen Persipal, Ronny Tanusaputra menyebut bahwa akuisisi Muba Babel FC atas pertimbangan profesionalisme dan pengembangan industri bolasepak Sulteng. Hal itu menjadi harapan dunia sepakbola daerah. ‘

"Peluangnya sangat makin besar bagi bibit pemain bola Sulteng, dan nasional. Kita juga akan naturalisasi pemain luar,’’ sebut Ronny yang juga Tenaga Ahli Gubernur Bidang Investasi dan Peningkatan Fiskal daerah.

Muba Babel United Muba BaBel FC musim lalu hanya mampu menempati posisi 5 grup A dari 6 tim. Muba BaBel United FC hanya mampu memetik kemenangan 2 kali, 5 kali kalah dan 3 kali seri.

Baca Juga: Gaji 13 Pensiun dan PNS Cair Hari Ini 1 Juli 2022, Buruan Cek Rekening

Tim berjuluk Laskar Ranggonang merupakan tim yang berasal dari Musi Banyuasin. Laskar Ranggonang juga bermarkas di Stadion Serasan Sekate.

Kata Ronny, akuisisi Muba BaBel United upaya managemen Persipal untuk makin menempatkan secara profesional bisnis sepakbola.

‘’Kak Cudy menyetujui dan kami bergerak. Pertimbangan tentu profesionalisme dan bisnis,’’ tandasnya yang disampaikan ke media oleh Publik Relation (PR) Persipal, Andono Wibisono kepada media. ***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Lewandowski Dikontrak Barca

Sabtu, 16 Juli 2022 | 11:09 WIB
X